KCI : KRL Commuter Line Sudah Beroperasi Normal

PT Kereta Commuter Indonesia mengklaim layanan kereta rel listrik Commuter Line sudah kembali normal mulai Senin (5/8/2019) pukul 04.00 WIB setelah terganggu akibat padamnya listrik di wilayah Jabodetabek, Banten dan Jawa Barat pada Minggu (4/8/2019).
Hendra Wibawa
Hendra Wibawa - Bisnis.com 05 Agustus 2019  |  05:57 WIB
KCI : KRL Commuter Line Sudah Beroperasi Normal
Kereta rel listrik (KRL) Commuterline melintas di Stasiun Tanjung Barat yang berdekatan dengan lokasi pembangunan Transit Oriented Development (TOD) atau rumah susun terintegrasi dengan sarana transportasi di Jakarta, Kamis (11/7/2019). - Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Kereta Commuter Indonesia mengklaim layanan kereta rel listrik Commuter Line sudah kembali normal mulai Senin (5/8/2019) pukul 04.00 WIB setelah terganggu akibat padamnya listrik di wilayah Jabodetabek, Banten dan Jawa Barat pada Minggu (4/8/2019).

VP Corporate Communications PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Anne Purba menyatakan kondisi kereta rel listrik (KRL) Commuter Line di enam lintas statusnya beroperasi normal setelah sempat terhenti akibat tak ada pasokan listrik. 

Menurutnya, keenam lintas itu adalah Jakarta Kota - Tanjung Priok pergi pulang (PP), Jakarta Kota - Bogor PP, Jatinegara/Angke - Nambo/Bogor PP, Jakarta Kota - Bekasi / Cikarang PP, Tanah Abang - Rangkasbitung PP, dan Duri - Tangerang PP. 

Dia juga mengimbau para pengguna untuk selalu mengutamakan keselamatan dalam menggunakan KRL Commuter Line. "Pengguna juga dapat mengikuti informasi terkait perjalanan KRL yang disampaikan oleh petugas di stasiun maupun di dalam kereta," katanya dalam siaran pers, Senin (5/8/2019). 

Anne melanjutkan informasi terkini juga dapat diakses melalui twitter @commuterline, instagram @commuterline, aplikasi KRL Access maupun contact center (021) 121.

Sebelumnya, gangguan listrik di wilayah Jakarta dan sekitarnya telah menyebabkan KRL Commuter Line terhenti. Melalui akun twitter @CommuterLine diimbau bagi penumpang KRL yang tidak dapat menunggu disarankan untuk menggunakan transportasi umum lain dan untuk proses pembatalan tiket dapat dilajukan di loket stasiun.

Anne juga memohon maaf atas gangguan perjalanan KRL yang terjadi di seluruh lintas. Hal ini sehubungan dengan pemadaman listrik di seluruh wilayah Jabodetabek.

Dia mengimbau para pengguna KRL yang berada di dalam kereta untuk tetap tenang dan mengikuti arahan dari petugas terutama yang berada di dalam kereta. Adapun, bagi para pengguna KRL yang masih berada di stasiun dapat membatalkan tiket perjalanannya ke loket stasiun.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
krl, listrik padam

Editor : Hendra Wibawa

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top