Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Batam Berpotensi Jadi Pusat Bisnis Baru, Properti Ikut Terangkat

Pembangunan infrastruktur oleh pemerintah kota setempat serta kemudahan kepemilikan bagi orang asing oleh pemerintah akan membuka peluang pasar baru dan daya tarik yang luar biasa untuk warga Singapura.
Pemandangan satu sudut Kota Batam/Reuters-Edgar Su
Pemandangan satu sudut Kota Batam/Reuters-Edgar Su

Bisnis.com, JAKARTA — PT Agung Podomoro Land Tbk. menilai posisi Batam di Kepulauan Riau yang berpotensi sebagai pusat bisnis baru di Indonesia turut menggairahkan sektor properti di daerah tersebut.

Hal itu didukung oleh pembangunan infrastruktur oleh pemerintah kota setempat serta kemudahan kepemilikan bagi orang asing oleh pemerintah sehingga akan membuka peluang pasar baru dan daya tarik yang luar biasa untuk warga Singapura.

"Setelah Orchard Park, kami juga melihat peluang pada proyek Orchard View. Permintaannya ada dan proyek kami menyerap betul kebutuhan perumahan premium," kata VP Corporate Marketing Residential PT Agung Podomoro Land Tbk. (APLN) Agung Wirajaya melalui siaran pers Minggu (28/7/2019).

Agung mengklaim bahwa hunian ini akan menjadi hunian favorit dengan nilai properti yang diprediksi terus meningkat karena memiliki lokasi yang strategis, serta fasilitas lengkap.

Apartemen Orchard View juga menjadi salah satu apartemen di Batam yang lokasinya berdampingan dengan mal.

Kawasan Orchard Park merupakan kawasan di Batam yang menggunakan konsep living area dan semua aktivitas ada dalam satu kawasan. Rumah, mal, apartemen, club house dengan fasilitas bisa ditempuh hanya dengan berjalan kaki.

"Di tempat lain biasanya membangun apartemen dulu. Begitu apartemennya jadi, baru [membangun] mal. Ini berbeda, di Orchard View mal dulu [dibangun], baru apartemen. Kami ingin membuat nilai properti yang kami bangun naik."

Dengan akan dibukanya komersial area dengan konsep food & beverages yang pertama di Batam yaitu Park Avenue, kata Agung, akan semakin memanjakan penghuni Orchard Park dan Orchard View.

Pembangunan Orchard View di Batam yang menempati lahan 1,20 hektare ditandai dengan peletakan batu pertama dilakukan pada Desember 2017. Pembangunannya ditargetkan selesai pada akhir 2020.

Orchard View terdiri atas 2 menara apartemen yakni Verde dan Azzura yang merangkum 1.200 unit apartemen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Zufrizal
Editor : Zufrizal
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper