Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

FHI 2019: Upaya Perkuat Industri Kuliner dan Perhotelan di Tanah Air

Dalam rangka memperkuat pertumbuhan industri kuliner dan perhotelan Tanah Air, para pelaku di sektor tersebut dipertemukan dalam Food & Hotel Indonesia (FHI) 2019.
Yustinus Andri DP
Yustinus Andri DP - Bisnis.com 24 Juli 2019  |  16:14 WIB
Food & Hotel Indonesia (FHI) 2019 di JIExpo Kemayoran, Rabu (24/7/2019) - Yustinus Andri
Food & Hotel Indonesia (FHI) 2019 di JIExpo Kemayoran, Rabu (24/7/2019) - Yustinus Andri

Bisnis.com, JAKARTA — Dalam rangka memperkuat pertumbuhan industri kuliner dan perhotelan Tanah Air, para pelaku di sektor tersebut dipertemukan dalam Food & Hotel Indonesia (FHI) 2019.

Dalam FHI 2019 yang digelar di JIEXPO Kemayoran, Jakarta pada 24—27 Juli 2019 sekitar 1.300 produsen produk kuliner dan pelaku bisnis perhotelan dipertemukan.

Pameran tersebut juga menampilkan sejumlah peralatan dan teknologi penunjang industri kuliner dan perhotelan yang dibarengi oleh sejumlah sesi pertukaran pengetahuan antarpelaku.

“Pameran ini menyediakan platform yang lengkap untuk menghubungkan antara peserta dan pengunjung pameran, dengan disertai oleh peluang bisnis dan investasi yang menjanjikan. Dalam pameran ini dilengkapi oleh sesi business martching agar para pelaku sektor ini bisa saling terhubung untuk melanjutkan bisnisnya,” ujar Astied Julias, Event Director FHI 2019, Rabu (24/7/2019).

Dia melanjutkan, berdasarkan data Kementerian Pariwisata, sektor kuliner Indonesia merupakan salah satu sektor dengan kinerja tertinggi. Sektor tersebut berkontribusi terhadap output ekonomi kreatif hingga 42%.

Pameran ini ditargetkan akan dikunjungi oleh 30.000 pengunjung yang berasal dari 41 negara di seluruh dunia. 

Dalam pameran ini serangkaian kegiatan juga dilakukan antara lain, kompetisi kelas dunia di sektor kuliner yakni Salon Culinaire, Asean Barista Team Championship, Indonesia Roasting Competition dan Tea Master Cup Indonesia. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

industri kreatif
Editor : Wike Dita Herlinda
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top