Apartemen di Brentsville Tower Mulai Diserahterimakan ke Pembeli

di Kota Makassar, VidaView Apartments sangat diminati baik untuk dihuni dan disewakan. Apalagi, nilai sewa atau imbal hasilnya cukup tinggi.
Zufrizal
Zufrizal - Bisnis.com 17 Juli 2019  |  09:24 WIB
Apartemen di Brentsville Tower Mulai Diserahterimakan ke Pembeli
Apartemen VidaView, proyek hunian vertikal yang dikembangkan Ciputra Group di Makassar. - Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA – Unit apartemen Brentsville Tower pada VidaView Apartments di Makassar awal Juli 2019 mulai diserahterimakan secara bertahap kepada para pembelinya.

Serah terima unit apartemen ini sebulan lebih cepat dari jadwal yang direncanakan, yaitu Agustus 2019. Hal ini tak terlepas dari cepatnya pembangunan yang dilakukan oleh pengembang.

Per Juli 2019, pengembang sudah menyelesaikan pembangunan fisik Brentsville Tower, unit-unit dari lantai ke-8 hingga lantai ke-17.

Menurut Nicko Limanta, Project Manager VidaView Apartments, Makassar, dari 400-an unit yang sudah terjual di Brentsville Tower yang merupakan Menara kedua, saat ini ada 10 unit yang sudah diserahterimakan.

Hingga akhir 2019, pengembang menargetkan sekitar 200 unit akan diserahterimakan.

Saat ini progres pembangunan Brentsville Tower secara keseluruhan telah mencapai 85 persen dan diharapkan akhir tahun 2019 akan selesai 100 persen. Pengembang juga sedang mengejar penyediaan fasilitas-fasilitas hunian di Brentsville Tower di antaranya open air plaza (ruang terbuka hijau), outdoor seating setting area, dan kolam renang.

“Setelah serah terima, konsumen dapat langsung melakukan fit out atau mendesain ruangan sesuai keinginannya. Mulai Oktober 2019, mereka sudah dapat menghuni atau menyewakan unit apartemennya,” kata Nicko melalui siaran pers yang diterima Bisnis, Rabu (16/7/2019).

Menurutnya, sebagian besar pembeli apartemen yang dibangun oleh Ciputra Group ini menginginkan unit yang mereka beli cepat selesai.

Pasalnya, menara pertama, yaitu Ashton Tower yang sudah habis terjual sudah selesai dibangun dan beroperasi memiliki tingkat hunian cukup tinggi. Dari 678 unit yang sudah diserahterimakan, sebanyak 400-an unit di antaranya telah dihuni.

Karena hunian yang kian bertambah dan tidak ada masalah legalitas, Nicko mengklaim bahwa di Kota Makassar, VidaView Apartments sangat diminati baik untuk dihuni apalagi disewakan. Apalagi, nilai sewa atau imbal hasilnya (yield) cukup tinggi.

Saat ini nilai, kata Nicko, sewa per unit per hari untuk tipe dua kamar di Ashton Tower berkisar Rp400.000—Rp500.000, sedangkan per bulan antara Rp5 juta dan Rp6 juta.

“Apartemen kami ini sangat diminati, terutama bagi penyewa yang punya urusan bisnis di Kota Makassar. Pertama, karena lokasi memang sangat strategis karena akses ke berbagai wilayah sangat mudah. Kedua, mereka lebih senang menginap di apartemen daripada di hotel karena lebih luas dan homy,” kata Nicko.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
ciputra, apartemen, makassar

Editor : Zufrizal

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top