Presiden Jokowi Kunjungi Labuan Bajo, Tinjau Pembangunan Infrastruktur Pariwisata

Setibanya di Bandar Udara Komodo, Kabupaten Manggarai Barat pada Rabu siang, Jokowi disambut oleh Gubernur NTT Viktor Laiskodat, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, dan Kapolda NTT Irjen Pol. Raja Erizman.
Yodie Hardiyan
Yodie Hardiyan - Bisnis.com 10 Juli 2019  |  17:14 WIB
Presiden Jokowi Kunjungi Labuan Bajo, Tinjau Pembangunan Infrastruktur Pariwisata
Wisatawan mengabadikan matahari tenggelam di perairan Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Jumat (12/10/2018). - ANTARA/Indrianto Eko Suwarso

Bisnis.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Jokowi, pergi ke Nusa Tenggara Timur untuk meninjau infrastruktur wisata Labuan Bajo pada Rabu (10/7/2019).

Setibanya di Bandar Udara Komodo, Kabupaten Manggarai Barat pada Rabu siang, Jokowi disambut oleh Gubernur NTT Viktor Laiskodat, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, dan Kapolda NTT Irjen Pol. Raja Erizman. Kedatangan Kepala Negara juga disambut dengan prosesi adat khas NTT yaitu Tari Caci.

Presiden kemudian langsung meninjau rencana pengembangan Bandara Komodo dengan melihat panel dan menyimak paparan. Dari bandara, Presiden dan rombongan menuju Kawasan Puncak Waringin, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, untuk meninjau proyek penataan kawasan Puncak Waringin.

Kepala Negara juga diagendakan akan meninjau pedestrian di Jalan Soekarno-Hatta, Labuan Bajo. Agenda kerja Presiden di NTT pada Rabu (10/7/2019) akan ditutup dengan meninjau Kawasan Terpadu Marina, Labuan Bajo pada sore hari.

Berdasarkan keterangan tertulis yang dirilis oleh Sekretariat Presiden, sambutan masyarakat NTT yang sangat antusias hingga ke luar Bandara Komodo atas kehadiran Jokowi membuat rangkaian kendaraan sempat Presiden terhenti.

“Presiden pun menyempatkan turun dari mobilnya untuk menyapa masyarakat yang membeludak di pinggir jalan,” tulis Pelaksana Tugas Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden Chandra A. Kurniawan dalam keterangan tertulis.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jokowi, pariwisata, labuan bajo

Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup