Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Waskita Toll Perkirakan Jual Beli Saham 2 Ruas Terlaksana Agustus

PT Waskita Toll Road memiliki 40% saham di PT Jasamarga Solo Ngawi dan PT Jasamarga Ngawi Kertosono Kediri. Dua badan usaha jalan tol itu masing-masing memegang konsesi Solo—Ngawi 90,10 kilometer dan Ngawi—Kertosono 86,70 kilometer.
Rivki Maulana
Rivki Maulana - Bisnis.com 09 Juli 2019  |  17:15 WIB
Ruas Tol Solo-Ngawi terpantau masih lancar hingga H-4 Lebaran atau Sabtu (1/6/2019). - Bisnis/Tim Jelajah Jawa/Bali 2019
Ruas Tol Solo-Ngawi terpantau masih lancar hingga H-4 Lebaran atau Sabtu (1/6/2019). - Bisnis/Tim Jelajah Jawa/Bali 2019

Bisnis.com, JAKARTA — PT Waskita Toll Road bersiap melepas kepemilikan saham di dua ruas tol, yaitu Solo—Ngawi dan Ngawi—Kertosono. Kesepakatan jual beli saham diestimasi berlangsung pada Agustus 2019.

Direktur Utama WTR Herwidiakto mengatakan bahwa saat ini dilakukan uji tuntas atau due diligence terhadap ruas yang akan dilepas tersebut.

"Porsi kami minoritas, kami lepas semua," ujarnya kepada Bisnis, Selasa (9/7/2019).

PT Waskita Toll Road memiliki 40% saham di PT Jasamarga Solo Ngawi (JSN) dan PT Jasamarga Ngawi Kertosono Kediri (JNK). Dua badan usaha jalan tol (BUJT) itu masing-masing memegang konsesi Solo—Ngawi (90,10 kilometer) dan Ngawi—Kertosono (86,70 kilometer).

Kedua jalan tol tersebut telah beroperasi penuh sejak 2018 dan menjadi bagian dari jalan tol koridor Trans-Jawa. Selain dua ruas tersebut, di koridor Trans-Jawa, Waskita sedikitnya berpartisipasi di lima ruas lain.

Kelima ruas itu adalah Kanci—Pejagan, Pejagan—Pemalang, Pemalang—Batang, Batang—Semarang, dan Pasuruan—Probolinggo.

Dalam catatan Bisnis, Waskita sebelumnya membidik perolehan dana lebih dari Rp10 triliun dari divestasi saham pada enam ruas tol sepanjang 2019.

Secara keseluruhan, saat ini PT Waskita Toll Road memiliki konsesi sepanjang 1.015 kilometer lewat 18 entitas badan usaha jalan tol.

Pada 2018, PT Waskita Toll Road juga sudah melepas 70% saham PT Waskita Transjawa Toll Road (WTTR) ke Reksa Dana Penyertaan Terbatas Mandiri Infrastruktur Ekuitas Transjawa senilai Rp5 triliun.

PT Waskita Transjawa Toll Road merupakan entitas induk dari BUJT yang mengusahakan ruas Kanci—Pejagan, Pejagan—Pemalang, dan Pasuruan—Probolinggo.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jalan tol divestasi waskita toll road
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top