Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PT Timah Bangun Pabrik Tin Chemical Initializer

PT Timah Tbk membangun pabrik tin chemical initializer, sebagai bentuk pengembangan usaha perusahaan berpelat merah itu dalam meningkatkan pemasukan dan pendapatan negara.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 01 Juli 2019  |  13:30 WIB
Direktur Sumber Daya Manusai & Umum PT Timah Tbk Muhammad Rizki, dan Direktur Utama PT Sucofindo (Persero) Bachder Djohan Buddin.  - SUCOFINDO
Direktur Sumber Daya Manusai & Umum PT Timah Tbk Muhammad Rizki, dan Direktur Utama PT Sucofindo (Persero) Bachder Djohan Buddin. - SUCOFINDO

Bisnis.com, PANGKAL PINANG - PT Timah Tbk membangun pabrik tin chemical initializer, sebagai bentuk pengembangan usaha perusahaan berpelat merah itu dalam meningkatkan pemasukan dan pendapatan negara.

"Produk tin chemical initializer ini memiliki nilai tambah sebesar 10 kali lipat dibandingkan produk tambang timah," kata Direktur Sumber Daya Manusia PT Timah Tbk Muhammad Rizki di Pangkalpinang, Senin (1/7/2019).

Ia mengatakan produk yang dihasilkan tin chemical initializer ini di antaranya adalah untuk menstabilkan produk berbahan plastik, seperti botol minuman kemasan, pipa plastik, dan produk berbahan plastik lainnya.

"Kami sudah membangun ini, sehingga kontribusi BUMN lebih besar lagi sebagai tugas penciptaan nilai tambah dalam meningkatkan pendapatan negara," katanya.

Menurut dia, produk tin chemical initializer ini untuk memenuhi kebutuhan pasar dalam dan luar negeri yang tinggi.

"Dengan adanya produk ini maka produk berbahan plastik tidak lagi mudah rusak atau lebih tahan lama terhadap pengaruh cuaca panas dan dingin," katanya.

Ia menambahkan apabila perusahaan ini berkontribusi secara maksimal, maka negara akan lebih berdaya saing dan berdaulat. "Ini diperlukan sinergitas untuk memaksimalkan kontribusi BUMN terhadap menambah pemasukan dan pendapatan negara ini," katanya.

Berdasarkan laporan keuangan PT Timah Tbk 2018, tin chemical Rp428,049 miliar turun tipis 0,1% dibandingkan dengan capaian pada tahun sebelumnya Rp428,479 miliar. Tin chemical mengontribusi 3,87% terhadap total pendapatan perseroan senilai Rp11 triliun.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pt timah tbk

Sumber : Antara

Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top