Bertemu Wapres JK, Dirut Pelindo II Elvyn Masassya Ditantang Investasi Pelabuhan di Batam

Wakil Presiden Jusuf Kalla mengharapkan pihaknya melakukan pengembangan sejumlah pelabuhan di Indonesia terutama di Batam. 
Anggara Pernando
Anggara Pernando - Bisnis.com 24 Juni 2019  |  14:12 WIB
Bertemu Wapres JK, Dirut Pelindo II Elvyn Masassya Ditantang Investasi Pelabuhan di Batam
Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia II (Persero)/IPC Elvyn G. Masassya berpose di kantor IPC, Jakarta, Rabu (13/3/2019). - ANTARA/Dhemas Reviyanto

Bisnis.com, JAKARTA — Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau Indonesia Port Corporation untuk melakukan investasi ke pelabuhan di Batam. 

Elvyn G. Masassya, Direktur Utama Pelindo II menuturkan Wakil Presiden Jusuf Kalla mengharapkan pihaknya melakukan pengembangan sejumlah pelabuhan di Indonesia terutama di Batam. 

"Supaya [industri di] Batam itu bisa bersaing dengan Singapura," kata Elvyn di Kantor Wakil Presiden Jakarta, Senin (24/6/2019).

Menurutnya, selain mendorong pengembangan kawasan Pelindo II juga diminta melakukan moderenisasi peralatan yang ada di dalam kawasan.

"Kemudian menerapkan sistem di situ. Memperbaiki sistem supaya menjadi pelabuhan yang lebih moderen," katanya.

Elvyn, yang sebelumnya merupakan bankir ini, menuturkan kapasitas pelabuhan setelah pengembangan diharapkan naik hingga dua kali lipat. Dari saat ini memiliki kapasitas 250.000 TEUs menjadi 500.000 TEUs - 600.000 TEUs per tahun. 

"Saat ini [Pelabuhan di] Batam itu dikelola oleh Otoritas Batam, lalu tatkala beliau berkunjung melihat pelabuhan itu [dirasa] masih dikembangkan lagi," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pelabuhan, pelindo ii, ipc

Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top