Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Grand Launch CoHive: 'Transformation 4.0': CoHive Resmi Luncurkan Nama dan Produk Barunya

Grand Launch CoHive: 'Transformation 4.0': CoHive Resmi Luncurkan Nama dan Produk BarunyannBisnis.com, JAKARTA--CoHive, resmi diluncurkan sebagai nama baru dari perusahaan penyedia ruang kerja bersama (CoWorking space) yang sebelumnya dikenal sebagai EV Hive.
CoHive meluncurkan nama dan produk barunya di acara Grand Launch CoHive: 'Transformation 4.0' di Jakarta, Rabu (19/6/2019)
CoHive meluncurkan nama dan produk barunya di acara Grand Launch CoHive: 'Transformation 4.0' di Jakarta, Rabu (19/6/2019)

Bisnis.com, JAKARTA -- CoHive, resmi diluncurkan sebagai nama baru dari perusahaan penyedia ruang kerja bersama (CoWorking space) yang sebelumnya dikenal sebagai EV Hive.

Dalam peluncuran tersebut, CoHive sekaligus memperkenalkan produk-produk terbarunya serta meluncurkan gedung CoHive 101 sebagai kantor pusatnya di Kawasan Mega Kuningan, Jakarta.

Pendiri dan CEO CoHive Jason Lee mengatakan bahwa acara peresmian ini menunjukkan optimismenya tentang permintaan pasar akan ekosistem kerja yang terintegrasi.

Dia berujar, saat memulai bisnis CoWorking space pada 2017, market bisnis ini baru mencapai 2 persen dari total pasar perkantoran di Indonesia. Kemudian 2 tahun berselang pasarnya meningkat hingga 4 persen.

"Sementara itu, di London dan New York marketnya sudah 10-15 persen. Jadi kami melihat potensi yang besar untuk terus tumbuh," kata Jason ditemui di sela acara Grand Launch CoHive: 'Transformation 4.0' di Jakarta, Rabu malam (19/6/2019).

Adapun CoHive 101 merupakan bangunan dengan 18 lantai yang mampu memfasilitasi hingga 2.700 anggota melalui produk ruang kerja komunal, kantor pribadi, dan ruang rapat.

Jason menjelaskan bahwa CoHive 101 merepresentasikan komitmen perusahaan untuk memperkuat kehadirannya di Indonesia.

"Kami menjadi perusahaan CoWorking space pertama di Indonesia yang mengoperasikan sepenuhnya gedung tingkat tinggi," katanya.

Sementara itu, empat produk terbaru CoHive yang diperkenalkan antara lain, ruang kerja (CoWorking), tempat tinggal (CoLiving), ruang ritel (CoRetail) dan ruang acara (CoHive Event Space).

CoHive menggandeng Keppel Land Indonesia untuk menghadirkan produk CoLiving pertamanya di Tower Crest West Vista, Jakarta Barat yang terdiri dari 64 kamar dengan luas total 2.800 meter persegi.

Melalui produk ini, CoHive menawarkan gaya hidup perkotaan berfasilitas lengkap dengan harga terjangkau. CoHive menyediakan lingkungan tempat tinggal yang mendorong terciptanya kolaborasi diantara para anggotanya melalui berbagi ruang komunal.

Selanjutnya, produk CoRetail menawarkan ruang ritel yang fleksibel dengan harga terjangkau di mana perusahaan dapat memasarkan dan menjual produknya pada komunitas startup terbesar di Indonesia seperti CoHive.

Berlokasi di lantai dasar gedung CoHive 101, CoRetail pertama ini akan menjadi pusat berkumpulnya komunitas, di mana para anggota dapat berinteraksi dan memulai kolaborasi.

Tak hanya itu, CoHive juga meluncurkan produk CoHive Event Space untuk mengakomodasi kebutuhan berbagai perusahaan untuk mengadakan pertemuan dan acara perusahaan.

Saat ini, CoHive memiliki sekitar 9.000 anggota yang menyewa ruang kerja yang disediakannya. Sekitar 80 persen anggotanya merupakan perusahaan startup dan UMKM yang bergerak di berbagai industri.

Adapun hingga Mei 2019, CoHive telah melakukan ekspansi di

31 lokasi dengan luas total sekitar 65.000 m2 yang tersebar di empat kota, yakni Jakarta, Medan, Yogyakarta, dan Bali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper