Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

OT Group Kian Ekspansif di Industri Retail

OT Group yang lebih dikenal sebagai salah satu pemain di industri FMCG, kini kian fokus dan konsisten di industri retail dengan masuk ke empat kategori retail
Kantor Pusat Orang Tua Group/Ilustrasi
Kantor Pusat Orang Tua Group/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA -- Orang Tua (OT) Group yang lebih dikenal sebagai salah satu pemain di industri FMCG, kini kian fokus dan konsisten di industri retail dengan masuk ke empat kategori retail.

Mulai dari furniture yaitu JYSK, convenience store dengan brand MOR, beauty and cosmetic shop BEAU, hingga beverages store Bottle AvEnue dan Vinyard.
Harianus Zebua, Head of Corporate and Marketing Communication OT Group mengatakan sejak awal masuk bisnis ritel, OT Group tetap optimis dan sangat selektif dalam membuka gerai-gerai baru.

"Kami harus memastikan potensi lokasi setiap gerai baru benar-benar berkembang dan akan bertahan lama," ujarnya dalam rilis yang diterima Bisnis, Senin (17/6/2019).

Harianus menyadari kondisi industri yang kurang mendukung membuat tantangan yang dihadapi OT Retail semakin berat, tetapi hal tersebut tidak menyurutkan langkah perseroan melakukan ekspansi bisnis.

Dia mengatakan bahwa saat ini OT Retail mengembangkan strategi pertumbuhan moderate dengan mengedepankan efektifitas dan efesiensi operasional dengan tetap mengoptimalkan kualitas dan pelayanan terhadap konsumen.

“OT Ritel mengembangkan growth strategy melalui pembukaan gerai-gerai baru dengan kajian mendalam serta mengoptimalkan kerjasama dengan pihak kedua, landlord misalnya. OT Ritel juga mengikuti tren digital, dengan mengembangkan unit e-commerce serta aplikasi untuk kenyamanan konsumen,” tambahnya

Sejak pertama kali masuk ke industri retail pada 2010, saat ini OT Group sudah memiliki 100 gerai retail yang tersebar di Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Bali dan Sulawesi Selatan.

Adapun gerai ke-100 dari OT Group sekaligus merupakan gerai ke-22 JYSK yang baru saja dibuka di Lippo Mall Puri, Jakarta pada Sabtu, 16 Juni 2019.
Sementara itu, per Juni retail MOR telah memiliki 25 gerai, BEAU 24 gerai, Bottle Avenue 14 gerai, dan Vinyard sebanyak 15 gerai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dewi Andriani
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper