Arus Balik Lebaran, Antrean Kendaraan di Bakauheni Lebih dari 4 Kilometer

Antrean kendaraan arus balik Lebaran, baik roda empat maupun dua, untuk memasuki Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, baik yang datang dari jalan lintas Sumatera maupun jalan Tol Trans Sumatera mencapai lebih dari empat kilometer pada Minggu (9/6/2019) malam.
Arus Balik Lebaran, Antrean Kendaraan di Bakauheni Lebih dari 4 Kilometer Newswire | 10 Juni 2019 07:18 WIB
Arus Balik Lebaran, Antrean Kendaraan di Bakauheni Lebih dari 4 Kilometer
Anteran kendaraan di Pelabuhan Bakauheni yang akan menyeberang ke Pelabuhan Merak, Sabtu (8/6/2019). ASDP menyebut pemudik masih belum banyak yang kembali ke Pulau Jawa pada H2 Lebaran ini. - Bisnis/Istimewa

Bisnis.com, BANDARLAMPUNG - Antrean kendaraan arus balik Lebaran, baik roda empat maupun dua, untuk memasuki Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, baik yang datang dari jalan lintas Sumatera maupun jalan Tol Trans Sumatera mencapai lebih dari empat kilometer pada Minggu (9/6/2019) malam.

Atrean panjang kendaraan itu terjadi sejak Minggu siang dan hingga kini belum dapat terurai.

Meski pihak ASDP telah melakukan percepatan pelayaran dan waktu bongkar muat penumpang kapal, arus kedatangan yang begitu deras membuat penumpukan kendaraan di kantong parkir pelabuhan tak terelakan.

Dari pantauan Tim ANTARA di lapangan, kemacetan arus balik Lebaran mencapai Dusun Way Baka Bakauheni.

Untuk mengurai kemacetan tersebut, 19 petugas loket pembayaran di pintu masuk pelabuhan telah berupaya bekerja ekstra cepat agar kemacetan tidak semakin panjang,

Bahkan, pihak ASDP setempat telah berkoordianasi dengan KSOP dan nakhoda kapal untuk mempercepat waktu pelayaran dari dua jam 30 menit menjadi dua jam, sedangkan bongkar muat penumpang dari 45 menit menjadi 30 menit.

Namun, kedatangan arus balik Lebaran yang cukup deras mengakibatkan terjadinya penumpukan di kantong parkir.

Sementara itu, ribuan pemudik kendaraan roda dua pada Minggu malam masih terlihat ramai, sepeda motor itu terlihat memenuhi ruang dek kapal.

Meski pelayaran dan waktu bongkar muat kapal telah dipercepat, pihak ASDP Indonesia Ferry tetap mengimbau kepada para nakhoda dan pemangku kepentingan untuk lebih mengutamakan keselamatan penumpang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bakauheni, lebaran, Arus Balik

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top