Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pelabuhan Bakeuheni Dipadati Oleh Pemudik

Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni Lampung Selatan terus dipadati oleh pemudik yang ingin melakukan penyeberangan ke Pelabuhan Merak, Banten.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 09 Juni 2019  |  01:31 WIB
Anteran kendaraan di Pelabuhan Bakauheni yang akan menyeberang ke Pelabuhan Merak, Sabtu (8/6/2019). ASDP menyebut pemudik masih belum banyak yang kembali ke Pulau Jawa pada H2 Lebaran ini. - Bisnis/Istimewa
Anteran kendaraan di Pelabuhan Bakauheni yang akan menyeberang ke Pelabuhan Merak, Sabtu (8/6/2019). ASDP menyebut pemudik masih belum banyak yang kembali ke Pulau Jawa pada H2 Lebaran ini. - Bisnis/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni Lampung Selatan terus dipadati oleh pemudik yang ingin melakukan penyeberangan ke Pelabuhan Merak, Banten.

Berdasarkan pantauan di lokasi Ahad dini hari, kepadatan kendaraan di pintu masuk tol masih berlangsung hingga saat ini yang mengakibatkan kemacetan panjang terjadi.

Saat ini kemacetan kendaraan telah mencapai kurang lebih 5 Km untuk Jalan Lintas Sumatra (Jalinsum) dan 2 Km hingga 3 Km untuk jalan tol yang menuju Gerbang Tol Bakauheni Selatan menuju pintu masuk pelabuhan serta jalan lintas timur kemacetan mencapai 2 Km hingga 3 Km.

Petugas-petugas ASDP dan kepolisian terus melakukan pengaturan lalu lintas menuju pintu masuk pelabuhan. Petugas ASDP yang bertugas di lapangan juga selalu menawarkan tiket manual bagi mereka yang belum memiliki E-Tol guna mempercepat arus pada tol gate di pintu masuk pelabuhan.

Namun, cara demikian sepertinya tidak berjalan dengan lancar akibat dari lonjakan kendaraan yang terus menerus berdatangan baik itu dari jalinsum maupun dari jalan tol.

Di sisi lain pemudik dengan berjalan kaki juga terus berdatangan memadati Pelabuhan Bakauheni untuk melakukan penyeberangan..

Pada beberapa dermaga di Pelabuhan Bakauheni juga kantong-kantong parkir kendaraan yang ingin masuk ke kapal penyeberangan  dipadati penumpang, baik itu penumpang pejalan kaki dan kendaraan roda empat maupun roda dua.

Begitu pula arus lalu lintas dan kantong parkir pada dermaga eksekutif yang sesak oleh kendaraan pemudik yang ingin kembali ke Pulau Jawa.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bakauheni

Sumber : Antara

Editor : Akhirul Anwar
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top