Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Nilai Transaksi TMJ Diperkirakan Naik 8%

PT Trans Marga Jawa Tengah memperkirakan nilai transaksi yang diperolehnya selama masa angkutan lebaran tahun ini mengalami kenaikan sekitar 8% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. 
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 09 Juni 2019  |  07:11 WIB
Kepadatan kendaraan di Gerbang Tol Banyumanik Semarang Selasa (19/6/2018). - Bisnis/Alif Nazzala Rizqi
Kepadatan kendaraan di Gerbang Tol Banyumanik Semarang Selasa (19/6/2018). - Bisnis/Alif Nazzala Rizqi

Bisnis.com, SEMARANG--PT Trans Marga Jawa Tengah memperkirakan nilai transaksi yang diperolehnya selama masa angkutan lebaran tahun ini mengalami kenaikan sekitar 8% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. 

Direktur Utama PT Trans Marga Jawa Tengah (TMJ) David Wijayatno mengatakan kenaikan nilai transaksi tersebut lantaran jalan tol Trans Jawa telah terbangun dan beroperasi penuh dibandingkan dengan masa angkutan lebaran tahun lalu. 

Pada masa lebaran tahun lalu, beberapa bagian tol Trans Jawa masih beroperasi fungsional meskipun dapat dilalui hingga Surabaya. 

"Masih perkiraan, naik 8% [Nilai transaksi]," kata David di Semarang, Sabtu (8/6/2019).

Dia menjelaskan, jalan tol Trans Jawa yang telah terbangun membuat orang memiliki keinginan untuk menggunakannya ketika melakukan mudik lebaran pada tahun ini. 

Tidak hanya itu, lanjutnya kenaikan tarif tiket pesawat yang terjadi juga menjadi penyebab masyarakat lebih memilih menggunakan kendaraan berbasis jalan raya dengan melalui tol Trans Jawa pada tahun ini dibandingkan dengan menggunakan pesawat. 

"Di samping itu, tarif tiket pesawat mahal," katanya. 

Dia menambahkan, dirinya belum mengetahui nilai pasti transaksi yang terjadi pada masa angkutan lebaran tahun ini hingga Sabtu, 8 Juni 2019. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tol trans jawa
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top