Ribuan Pemudik Bermotor di Pelabuhan Bakauheni Bersiap Menyeberang ke Jawa

Memasuki musim arus balik Lebaran 2019 H+2 ribuan pemudik dengan menggunakan kendaraan roda dua mulai memadati dermaga III penyeberangan yang ada di pelabuhan Bakauheni.
Ribuan Pemudik Bermotor di Pelabuhan Bakauheni Bersiap Menyeberang ke Jawa Newswire | 08 Juni 2019 12:30 WIB
Ribuan Pemudik Bermotor di Pelabuhan Bakauheni Bersiap Menyeberang ke Jawa
Ilustrasi. - Antara/Ardiansyah

Bisnis.com, BANDARLAMPUNG — Memasuki musim arus balik Lebaran 2019 H+2 ribuan pemudik dengan menggunakan kendaraan roda dua mulai memadati dermaga III penyeberangan yang ada di pelabuhan Bakauheni.

Seperti dikutip Antara, Sabtu (8/6/2019), ribuan pemudik bermotor tersebut sedang bersiap memasuki kapal penyeberangan Adinda Windu Karsa Jakarta yang sedang menyandar.

Umumnya mereka melakukan perjalanan balik setelah mudik berboncengan dengan anak dan istri serta membawa muatan yang cukup banyak meskipun ada juga pemudik yang melakukan penyeberangan ke Pulau Jawa sendirian.

Selain itu, pada dermaga tiga tersebut terpantau juga ratusan kendaraan roda empat yang juga bersiap untuk melakukan penyeberangan dari Pulau Sumatra ke Pulau Jawa.

Rata-rata kendaraan roda empat yang memasuki dermaga III adalah mobil pribadi, dan kebanyakan dari mereka berplat B, T, dan A. Petugas Pelabuhan Bakauheni yang berjaga pada dermaga III itu sibuk mengatur arus masuk kapal kepada para penumpang dengan kendaraan agar tidak ada hal-hal yang diinginkan.

Sementara itu Mobile Bridge (MB) di Dermaga III Nanda Prayoga mengatakan ada 335 kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat ada 141 unit.

"Sampai saat ini di dermaga tiga sudah melakukan tiga trip penyeberangan ke Pelabuhan Merak," kata dia.

Dengan jumlah keseluruhan kendaraan bermotor mencapai 771 dan kendaraan roda empat sebanyak 412 terdiri dari 339 mobil pribadi dan lainnya Bus penumpang dan truk.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
mudik lebaran 2019

Editor : Fatkhul Maskur

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top