Selama Lebaran, Helicity Terima 30 Pesanan Penerbangan

Helicity,  layanan sewa helikopter milik PT Whitesky Aviation, mengaku sudah menerima pesanan lebih dari 30 penerbangan selama periode angkutan Lebaran 2019.
Rio Sandy Pradana
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 03 Juni 2019  |  13:11 WIB
Selama Lebaran, Helicity Terima 30 Pesanan Penerbangan
Ilustrasi - whitesky.co.id

Bisnis.com, JAKARTA--Helicity,  layanan sewa helikopter milik PT Whitesky Aviation, mengaku sudah menerima pesanan lebih dari 30 penerbangan selama periode angkutan Lebaran 2019. Sebagian besar penerbangan dipesan kalangan keluarga.

Director of Marketing and Business Development Whitesky Ari Nurwanda mengatakan periode Lebaran dimulai sejak 25 Mei 2019 sampai 16 Juni 2019. 

"Permintaan sudah lebih dari 30 penerbangan. Baik arus mudik maupun yang balik," kata Ari, Senin (3/6/2019).

Aria menambahkan sebagian besar alasan penumpang memilih menggunakan helikopter adalah kenyamanan dan menghindari risiko kemacetan di jalan. Selain itu, helikopter juga tetap menawarkan keselamatan penerbangan.

Helicity mengoperasikan dua unit Bell Helicopter 505 selama periode Lebaran. Adapun, kapasitas maksimal helikopter tersebut maksimal sebanyak empat penumpang.

Rute favorit yang dipesan penumpang, lanjut Ari, adalah Jakarta menuju Bandung. Durasi terbang antara 40-45 menit untuk sekali jalan.

Biasanya Helicity menetapkan tarif sebesar Rp16 juta sampai dengan Rp18 juta untuk satu unit pesawat dalam sekali perjalanan. Pada periode Lebaran kali ini terdapat promo sehingga tarif menjadi Rp15 juta.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Mudik Lebaran

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top