Sempat Viral Harga Tiket Mahal, Traveloka Siap Ubah Tampilan

Traveloka akan melakukan perubahan tampilan pemesanan dan pembelian tiket pada aplikasi agar lebih memudahkan pengguna mendapatkan harga murah.
Rio Sandy Pradana | 31 Mei 2019 17:45 WIB
Ilustrasi - Travelokaquick - Bisnis/traveloka.com

Bisnis.com, JAKARTA - Traveloka akan melakukan perubahan tampilan pemesanan dan pembelian tiket pada aplikasi agar lebih memudahkan pengguna mendapatkan harga murah.


Head of Flight Business Transportation Traveloka Pintoko berupaya untuk memperbaiki tampilan aplikasi dengan menambah detail informasi dalam pemesanan dan pembelian tiket pesawat. Namun, perubahan tersebut membutuhkan waktu.


“Dalam perubahan tampilan di aplikasi ini membutuhkan waktu. Sementara ini, kami akan mengedukasi konsumen dengan menampilkan infografis atau tayangan singkat terkait dengan proses pembelian tiket dan tips mendapatkan tarif yang murah,” kata Pintoko, Jumat (31/5/2019).


Sebelumnya, online travel agent (OTA) mendapatkan imbauan dari berbagai pihak baik dari Kementerian Perhubungan maupun Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia untuk memperbaiki tampilan pada sistem pencari dalam pembelian tiket pesawat. 


Hal tersebut mencuat setelah ramai pemberitaan soal harga tiket pesawat untuk rute domestik yang mencapai Rp21 juta.


Sufintri Rahayu, Public Relations Director Traveloka, menjelaskan bahwa untuk dapat memilih penerbangan langsung (direct flight), pengguna juga dapat dengan mudah melakukan filter daftar maskapai. Setelah menentukan tujuan, tanggal bepergian, dan kelas penerbangan, halaman akan menampilkan hasil pencarian, lalu pilih menu filter.


Pada bagian ‘Transit’, pilih menu ‘Langsung’, untuk hanya menampilkan penerbangan langsung. Klik ‘Pilih Penerbangan’Laman akan menampilkan hasil pencarian daftar maskapai dengan penerbangan langsung.


Pengguna juga diimbau untuk memastikan bahwa kelas penerbangan yang dicari sesuai dengan keinginan. Misalnya, jika ingin mencari kelas ekonomi, maka pada laman awal pencarian dapat memilih kelas ekonomi.


Pihaknya menegaskan harga dan ketersediaan stok tiket sifatnya dapat terus berubah secara real-time.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
tiket pesawat, agen perjalanan, Traveloka

Editor : Yusuf Waluyo Jati

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top