Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gojek Belikan Motor Baru hingga Beri Pelatihan untuk Mitra Berkualitas

Kisah seorang mitra pengemudi Gojek yang tetap mengantarkan pesanan pelanggan meski kendaraannya hilang ternyata mendapat atensi dari perusahaan startup asal Indonesia ini.
Pengemudi ojek online (ojol) menunggu penumpang di Jakarta./Reuters-Beawiharta
Pengemudi ojek online (ojol) menunggu penumpang di Jakarta./Reuters-Beawiharta

Bisnis.com, JAKARTA - Kisah seorang mitra pengemudi Gojek yang tetap mengantarkan pesanan pelanggan meski kendaraannya hilang ternyata mendapat atensi dari perusahaan startup asal Indonesia ini.

Perhatian Gojek terlihat saat perusahaan ini memberi sepeda motor baru untuk mitra bernama Anton Budi. Pemberian sepeda motor itu dilakukan saat Gojek menggelar acara Apresiasi Ribuan Mitra Driver Bintang Lima, Senin (27/5/2019).

Dalam keterangan tertulis kepada wartawan, Senior Manager Corporate Affairs Gojek Alvita Chen mengaku bangga dengan sikap Anton yang memberi pelayanan terbaik bagi pelanggan. Menurutnya, sikap Anton patut dihargai.

"Sikap terpuji ini mewakili sikap segenap mitra driver Gojek, dan kami harap akan semakin banyak cerita inspiratif yang kami dengar dari para customer saat menggunakan layanan Gojek," kata Alvita.

Nama Anton sempat viral setelah dua diketahui kehilangan motornya saat melayani pelanggan layanan Gofood dari Gojek. Usai membeli pesanan pelanggan, Anton melihat sepeda motornya raib.

Akan tetapi, Anton memprioritaskan pengantaran pesanan pelanggan dibanding mencari motornya atau melaporkan peristiwa itu ke kepolisian. Sang pelanggan yang bernama Fitro pun kaget serta mengaku terharu karena sikap Anton.

Kekagetan Fitro menyebabkan dirinya memulai penggalangan dana untuk Anton melalui situs Kitabisa.com. dari sanalah kisah Anton viral.

Saat dikonfirmasi mengenai sikapnya, Anton mengaku lebih memprioritaskan pelanggan karena takut pesanan yang dia bawa berubah rasanya.

"Saya tidak kepikiran yang lain, yang ada di benak saya hanya bagaimana caranya makanan bisa cepat-cepat saya datangkan ke customer," katanya.

Selain memberi apresiasi kepada Anton, Gojek juga mengungkap rata-raa penilaian yang diterima mitranya selama ini. Mitra Gojek disebut rata-rata meraih 4.5 poin atau lebih.

Menurut Alvita, untuk menjaga kualitas pelayanan mitra, perusahaan tempatnya bekerja telah melakukan sejumlah pelatihan rutin melalui program Bengkel Belajar Mitra (BBM). Program itu menyediakan berbagai macam pelatihan seperti peningkatan kemampuan berbahasa inggris, pelatihan P3K, pelatihan antikekerasan seksual, serta pelatihan keselamatan berkendara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lalu Rahadian
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper