Hipmi Optimistis Pengusaha Mulai Investasi Setelah Pilpres

Hipmi optimistis kondisi perekonomian selepas Pemilu 2019 terus kondusif dan pengusaha akan mulai berinvestasi.
Fitri Sartina Dewi
Fitri Sartina Dewi - Bisnis.com 27 Mei 2019  |  02:11 WIB
Hipmi Optimistis Pengusaha Mulai Investasi Setelah Pilpres
Presiden Joko Widodo (kanan) berjabat tangan dengan Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Bahlil Lahadalia (kedua kanan) dan pengurus, seusai membuka Silaturahmi Nasional sekaligus Buka Bersama Hipmi di Jakarta pada Minggu (26/5/19). - Antara/Puspa Perwitasari

Bisnis.com, JAKARTA – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) optimistis kondisi perekonomian selepas Pemilu 2019 terus kondusif dan pengusaha akan mulai berinvestasi.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Bendahara Umum Badan Pengurus Pusat Hipmi Ajib Hamdani menanggapi situasi pasca-Pemilu.

Dia menuturkan Pilpres sudah selesai. Saat ini saatnya pengusaha muda fokus untuk menggerakkan ekonomi dan membuka lapangan kerja.

“Kita tidak lagi lihat hasil pemilu karena pilpres sudah selesai. Dengan konsolidasi yang ada malam ini, insyaallah para pengusaha ini langsung mulai investasi, tidak lagi wait and see," ujarnya.

Dia mengemukakan hal tersebut di sela-sela Silaturahmi Nasional dan Buka Bersama Hipmi bersama Presiden Joko Widodo di Jakarta pada Minggu (26/5/2019).

Ajib, yang juga Komisaris PT Daya Gagas Indonesia yang mengagas aplikasi FIshOn Kemenko Kemaritiman, mengatakan situasi politik secara tidak langsung juga akan berdampak pada situasi perekonomian, dan saat ini situasi mulai kondusif.

Dia berpandangan pertumbuhan ekonomi juga sudah mulai membaik dapat dilihat dari naiknya nilai investasi.

“Perekonomian mulai membaik. Untuk kemajuan ekonomi, investasi harus segera direalisasikan, karena bangsa ini perlu percepatan. Jadi, kami minta untuk sahabat di daerah juga tidak lagi menunggu," ungkapnya.

Ajib berkomitmen dalam kepengurusan Hipmi selanjutnya fokus pada penambahan orientasi ekspor dan substitusi impor. "Ekspor harus terus digelorakan sehingga current account kita positif."

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
hipmi, Pemilu 2019

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top