Kadin Ingin Presiden Terpilih Curahkan Perhatiannya pada Pelayaran

Kadin melihat pemerintahan periode 2014-2019 sudah memperhatikan pembangunan infrastruktur maritim.
Sri Mas Sari
Sri Mas Sari - Bisnis.com 21 Mei 2019  |  20:26 WIB
Kadin Ingin Presiden Terpilih Curahkan Perhatiannya pada Pelayaran
Carmelita Hartoto terpilih menjadi Ketua Umum Asosiasi Pemilik Kapal Nasional periode 2015-2019 secara aklamasi dalam rapat umum Insa XVI. - JIBI

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Bidang Perhubungan Carmelita Hartoto berharap, presiden dan wakil presiden terpilih periode 2019-2024 mencurahkan perhatian lebih baik terhadap industri pelayaran nasional.

Kadin berharap kesinambungan pembangunan infrastruktur perhubungan, baik darat, laut, dan udara. Khusus di bidang maritim, Kadin melihat pemerintahan periode 2014-2019 sudah memperhatikan pembangunan infrastruktur maritim. Namun, asosiasi berharap presiden terpilih memberi perhatian lebih dalam lagi terhadap maritim Indonesia.

Menurut Carmelita, sebagai negara kepulauan, pelayaran nasional adalah lokomotif logistik nasional dan moda transportasi nasional massal yang paling efisien untuk komoditas.

"Jangan sampai lokomotif mengalami gangguan yang bisa merusak mata rantai logistik," katanya saat dihubungi, Selasa (21/5/2019).

Carmelita mengatakan, sejumlah program terkait pelayaran yang telah berdampak positif harus dilanjutkan sekaligus menyelesaikan sejumlah hambatan yang masih dialami pelayaran nasional.

Percepatan ini dibutuhkan untuk mendorong optimalisasi potensi sektor kemaritiman nasional dari sektor pelayaran nasional. Pertumbuhan atau kelesuan pelayaran akan berdampak bagi 18 klaster bisnis lainnya, seperti logistik, galangan kapal, asuransi, dan pendidikan SDM maritim.

" Walaupun KPU belum secara resmi menetapkan hasil pemilu pilpres, tetapi saya mengucapkan selamat kepada presiden dan wakil presiden terpilih dalam mengemban amanah seluruh rakyat Indonesia."

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kadin, presiden, pelayaran

Editor : Yusuf Waluyo Jati

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top