Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mantan Bupati Tanah Bumbu Maju Mencalonkan Diri Jadi Ketua Umum HIPMI

Mardani Maming resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon ketua umum pada Sabtu (18/5/2019) untuk bersaing sebagai salah satu kandidat di Musyawarah Nasional XVI HIPMI 31 Juli 2019.
Pengusaha Mardani H. Maming (kedua kanan) saat mendaftar sebagai bakal calon ketua umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI)./Istimewa
Pengusaha Mardani H. Maming (kedua kanan) saat mendaftar sebagai bakal calon ketua umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI)./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Pengusaha muda asal Kalimantan Selatan Mardani H. Maming berniat maju sebagai calon ketua umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI).

Dalam keterangan resminya, Mardani Maming resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon ketua umum pada Sabtu (18/5/2019) untuk bersaing sebagai salah satu kandidat di Musyawarah Nasional XVI HIPMI 31 Juli 2019.

Sesuai resmi mengajukan pendaftaran, dia meminta agar pemerintah daerah memberikan kesempatan lebih luas kepada para pengusaha muda untuk berkembang di daerahnya masing-masing.

Menurutnya, upaya yang bisa dilakukan adalah memberikan kesempatan kepada pengusaha muda di daerah dalam menggarap sejumlah proyek milik pemerintah daerah.

Mantan Bupati Tanah Bumbu itu menilai pengusaha muda harus memiliki ruang untuk terus tumbuh dan memberikan pembelajaran langsung mengenai semangat kewirausahaan.

“Para bupati bisa memberikan pekerjaan mulai dari proyek kecil kepada para pengusaha muda. Misalnya proyek penunjukan langsung. Dengan demikian para pengusaha muda daerah punya kesempatan berkembang. Dan ini saya lakukan ketika saya masih menjabat sebagai bupati di daerah saya,” kata Mardani H Maming.

Melalui pemberian kesempatan kerja tersebut, para pengusaha muda akan tertempa kemampuannya dan bisa menjadi pengusaha-pengusaha yang tangguh sehingga menjadi aset besar bagi pembangunan daerah sendiri.

Upaya memajukan para pengusaha daerah ini, menjadi salah satu sasaran kerjanya apabila terpilih sebagai ketua umum.

Pemilik kelompok bisnis PT Batulicin Enam Sembilan Group dan PT Maming Enam Sembilan, menilai, bahwa kemajuan Indonesia ke depan ditentukan oleh generasi muda milenial.

“Oleh sebab itu, HIPMI memiliki peran penting dalam turut mendukung tumbuh dan berkembangnya para pengusaha muda di semua daerah di Indonesia. Ke depan, ekonomi Indonesia tidak hanya berpusat di satu wilayah misalnya Jakarta, namun sudah harus merata ke seluruh wilayah Indonesia, dan itu bisa dimulai oleh para pengusaha mudanya,” tandasnya.

Menurut Mardani H Maming, para pengusaha muda di daerah saat ini memiliki banyak kemampuan dan kelebihan, terutama dalam penguasaan teknologi digital dan informasi.

“Kemampuan tersebut akan sangat menunjang bagi pengembangan dunia usaha Indonesia, misalnya dalam pengembangan industri kreatif,” tambah Mardani.

Dengan peran aktif semua kepala daerah, Mardani H Maming optimistis, para pengusaha muda akan berkembang menjadi pengusaha-pengusaha yang tangguh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper