Pertamina Pastikan Pasokan LPG 3 Kg Aman

PT Pertamina (Persero) menyatakan selama pekan pertama Ramadan, konsumsi LPG 3 Kg di seluruh Indonesia tercatat mengalami kenaikan hingga rata-rata 10% dibandingkan kondisi normal.
David Eka Issetiabudi
David Eka Issetiabudi - Bisnis.com 15 Mei 2019  |  12:43 WIB
Pertamina Pastikan Pasokan LPG 3 Kg Aman
Warga antre membeli gas elpiji subsidi saat digelar operasi pasar Pertamina di Polsek Pontianak Barat, Pontianak, Kalimantan Barat, Senin (17/12/2018). - ANTARA/Jessica Helena Wuysang

Bisnis.com, JAKARTA—PT Pertamina (Persero) menyatakan selama pekan pertama Ramadan, konsumsi LPG 3 Kg di seluruh Indonesia tercatat mengalami kenaikan hingga rata-rata 10% dibandingkan kondisi normal.

Direktur Pemasaran Ritel Pertamina Mas'ud Khamid mengatakan konsumsi rata-rata harian LPG 3 Kg secara nasional adalah sekitar 21.269 MT per hari, dan selama 6-13 Mei 2019 konsumsi tersebut naik menjadi 23.338 MT per hari.

"Kenaikan konsumsi ini terlihat seiring dengan meningkatnya aktivitas memasak masyarakat. Kami pastikan LPG 3 Kg tersedia dengan cukup sesuai dengan kebutuhan masyarakat, karena selama Ramadan dan Idulfitri kami menyiapkan tambahan pasokan hingga rata-rata 15% dari kondisi normal," ujarnya, Rabu (15/5/2019).

Pertamina juga menyiagakan 33.000 Pangkalan Siaga di seluruh Indonesia untuk menjamin ketersediaan LPG 3 kg di masyarakat. Hal ini penting agar masyarakat tetap bisa mendapatkan LPG 3 kg dengan mudah di sekitarnya. Selain itu, Pertamina juga menyiagakan 539 Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Bulk Elpiji (SPPBE) .

Mas'ud menambahkan jumlah agen dan pangkalan yang ditunjuk Pertamina untuk menjual LPG 3 kg sudah disesuaikan dengan peta kebutuhan di satu lokasi masyarakat. Hal ini karena status LPG 3 kg yang merupakan produk subsidi dari pemerintah, sehingga penyalurannya pun harus dilakukan dengan cermat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
lpg, lpg, lebaran

Editor : Bunga Citra Arum Nursyifani

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top