Pertamina Pastikan Pasokan LPG 3 Kg Aman

PT Pertamina (Persero) menyatakan selama pekan pertama Ramadan, konsumsi LPG 3 Kg di seluruh Indonesia tercatat mengalami kenaikan hingga rata-rata 10% dibandingkan kondisi normal.
David Eka Issetiabudi | 15 Mei 2019 12:43 WIB
Warga antre membeli gas elpiji subsidi saat digelar operasi pasar Pertamina di Polsek Pontianak Barat, Pontianak, Kalimantan Barat, Senin (17/12/2018). - ANTARA/Jessica Helena Wuysang

Bisnis.com, JAKARTA—PT Pertamina (Persero) menyatakan selama pekan pertama Ramadan, konsumsi LPG 3 Kg di seluruh Indonesia tercatat mengalami kenaikan hingga rata-rata 10% dibandingkan kondisi normal.

Direktur Pemasaran Ritel Pertamina Mas'ud Khamid mengatakan konsumsi rata-rata harian LPG 3 Kg secara nasional adalah sekitar 21.269 MT per hari, dan selama 6-13 Mei 2019 konsumsi tersebut naik menjadi 23.338 MT per hari.

"Kenaikan konsumsi ini terlihat seiring dengan meningkatnya aktivitas memasak masyarakat. Kami pastikan LPG 3 Kg tersedia dengan cukup sesuai dengan kebutuhan masyarakat, karena selama Ramadan dan Idulfitri kami menyiapkan tambahan pasokan hingga rata-rata 15% dari kondisi normal," ujarnya, Rabu (15/5/2019).

Pertamina juga menyiagakan 33.000 Pangkalan Siaga di seluruh Indonesia untuk menjamin ketersediaan LPG 3 kg di masyarakat. Hal ini penting agar masyarakat tetap bisa mendapatkan LPG 3 kg dengan mudah di sekitarnya. Selain itu, Pertamina juga menyiagakan 539 Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Bulk Elpiji (SPPBE) .

Mas'ud menambahkan jumlah agen dan pangkalan yang ditunjuk Pertamina untuk menjual LPG 3 kg sudah disesuaikan dengan peta kebutuhan di satu lokasi masyarakat. Hal ini karena status LPG 3 kg yang merupakan produk subsidi dari pemerintah, sehingga penyalurannya pun harus dilakukan dengan cermat.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
lpg, lpg, lebaran

Editor : Bunga Citra Arum Nursyifani

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup