KNKS Akan Dirikan Pooling National Halal Fund

Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS) akan membangun pooling national halal fund. Ini dilakukan sebagai tindak lanjut dari Masterplan Ekonomi Syariah Indonesia (MEKSI) 2019-2024.
Hadijah Alaydrus | 14 Mei 2019 16:54 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS) akan membangun pooling national halal fund. Ini dilakukan sebagai tindak lanjut dari Masterplan Ekonomi Syariah Indonesia (MEKSI) 2019-2024.

Selain itu, KNKS mendorong penguatan bank-bank syariah di dalam negeri, dengan harapan dalam waktu dekat satu bank syariah masuk ke dalam 10 bank besar di Tanah Air.

"Kami juga akan kerja sama dengan pemilik link aja untuk mendirikan link aja syariah bersama empat pemilik bank syariah," kata Direktur Eksekutif KNKS Ventje Rahardjo, Selasa (14/5/2019).

KNKS juga akan mempercepat sertifikasi halal produk UMKM dan memperkuat platform digital ekonomi melalui kerja sama dengan e-commerce.

Untuk memperkuat strategi ini, KNKS tengah melakukan survei mengenai preferensi konsumen dengan universitas-universitas yang ada.

"Untuk penguatan value chain, kami melihat potensi untuk membangun halal hub yang itu akan tergantung potensi masing-masing daerah," ujarnya.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
ekonomi syariah

Editor : Tegar Arief

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup