Transjakarta Buka Layanan ke Stasiun MRT Blok A

Transjakarta mulai menyediakan layanan dengan pembukaan rute MR5 (Blok A - Radio Dalam) dan MR8 (Stasiun MRT Blok A - Pangeran Antasari) mulai Jumat (10/5/2019).
Amanda Kusumawardhani | 11 Mei 2019 12:25 WIB
Kereta Moda Raya Terpadu (MRT) melintas di kawasan Fatmawati, Jakarta, Minggu (24/3/2019). - Bisnis/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA - Transjakarta mulai menyediakan layanan dengan pembukaan rute MR5 (Blok A - Radio Dalam) dan MR8 (Stasiun MRT Blok A - Pangeran Antasari) mulai Jumat (10/5/2019).

Masyarakat bisa memanfaatkan layanan moda transportasi massal mulai pukul 05.00 WIB hingga 21.30 WIB.

"Operasional kedua rute baik MR5 [Blok A - Radio Dalam] dan MR8 [Stasiun MRT Blok A - Pangeran Antasari] menggunakan bus medium, Minitrans," ujar Direktur Operasional Transjakarta Daud Joseph di Jakarta, dikutip dari keterangan resminya Sabtu (11/5/2019).

Rencananya, layanan Transjakarta MR5 dengan rute Blok A-Radio Dalam akan beroperasi 3 unit bus untuk tahap awal. Sebaliknya, MR8 untuk Stasiun MRT Blok A - Pangeran Antasari dengan 5 bus Minitrans.

Pembukaan layanan Transjakarta yang terhubung Stasiun MRT Blok A melalui rute MR5 (Blok A - Radio Dalam) dan MR8 (Stasiun MRT Blok A - Pangeran Antasari) melengkapi integrasi moda transportasi massal.

Pada 30 April lalu, Transjakarta juga telah membuka rute yang terhubung dengan MRT Jakarta. Ketiganya adalah CSW - Pakubuwono (MR1), CSW - Kramat Pela (MR2), dan CSW - Wijaya (MR3).

Ia menambahkan rute baru Transjakarta meningkatkan jumlah pelanggan. Pada Jumat lalu (3/5/2019), perusahaan transportasi milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tersebut membukukan rekor baru dengan melayani lebih dari 800 ribu pelanggan dalam pelayanan satu hari.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
mrt, transjakarta

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup