PT Angkasa Pura I (Persero) Balikpapan Gelar Ramp Safety Campaign Bersama Komunitas Bandara

Dalam meningkatkan dan menumbuhkan kepedulian petugas akan pentingnya keselamatan operasional penerbangan seiring dengan meningkatnya aktivitas penerbangan, PT Angkasa Pura I (Persero) Balikpapan laksanakan kegiatan Ramp Safety Campaign bersama Komunitas Bandara.
MediaDigital
MediaDigital - Bisnis.com 10 Mei 2019  |  09:11 WIB

Balikpapan (9/5) – Dalam meningkatkan dan menumbuhkan kepedulian petugas akan pentingnya keselamatan operasional penerbangan seiring dengan meningkatnya aktivitas penerbangan, PT Angkasa Pura I (Persero) Balikpapan laksanakan kegiatan Ramp Safety Campaign bersama Komunitas Bandara.

Kegiatan ini sangat penting mengingat bahwa keselamatan penerbangan merupakan aspek utama transportasi udara yang tidak dapat ditoleransi, sehingga diperlukan upaya menurunkan tingkat kecelakaan.

Darji selaku Airport Safety & Quality Management Department Head PT Angkasa Pura I (Persero) Balikpapan yang membuka langsung kegiatan ini mengatakan “Pada hari ini kami melaksanakan kegiatan Ramp Safety Campaign melalui sosialisasi keselamatan kepada komunitas bandara yang tujuannya memberikan pemahaman keselamatan kerja dan prosedurnya.

“Melalui kegiatan ini kita bisa membangun budaya keselamatan, kami pun selalu melakukan sosialisasi dan menghimbau kepada para karyawan, mitra kerja dan mitra usaha untuk berperan aktif dalam pelaporan potensi hazard yang ada di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan sehingga akan semakin menurunkan peluang accident dan incident”.

Kampanye Keselamatan Penerbangan wajib secara rutin terlaksana dan berkesinambungan, dalam hal ini Darji mengungkapkan “Kewajiban ini tak lepas dari banyaknya temuan, pemahaman sangat penting kalau fasilitas dapat di perbaiki dan SDM lisensinya bisa di perpanjang, maka dari itu nanti di paparkan temuan di airside agar dapat di benahi dan di pahami".

Dengan sosialisasi bersama ini diharapkan makin menumbuhkan Awareness komunitas Bandara. "Dan saya apresiasi antusiasme menghadiri acara ini," imbuhnya.

Untuk diketahui PT Angkasa Pura I (Persero) Balikpapan telah menerapkan safety management system sejak tahun 2010 yang terbagi menjadi 4 komponen yakni Safety Policy, Safety Risk Management, Safety Assurance dan Safety Promotion, sedangkan Sosialisasi Safety Management Campaign bagian dari komponen Safety Promotion.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
angkasa pura i

Editor : MediaDigital

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top