Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

85 Persen Jalan Protokol Tangerang Kategori Layak

Adapun titik kerusakan jalan yang kategori besar seperti di Jalan Juanda, Jalan Garuda dan Jalan Husein Sastranegara.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 10 Mei 2019  |  15:52 WIB
Jalan di Daan Mogot Tangerang - Mia Chitra Dinisari
Jalan di Daan Mogot Tangerang - Mia Chitra Dinisari

Bisnis.com, TANGERANG--Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Tangerang memastikan, jalan protokol di sejumlah titik dalam kondisi baik dan kini sedang dalam pemeliharaan untuk yang rusak berlubang akibat hujan.

Sekretaris Dinas PUPR Kota Tangerang, Decky P. Koesrindartono di Tangerang mengatakan, kondisi jalan protokol, baik jalan kota, provinsi dan nasional saat ini dalam keadaan baik dengan presentase sebesar 85 persen kategori layak.

Pemeliharaan jalan, katanya, dilakukan setiap harinya, baik dari hasil tinjauan lapangan maupun laporan masyarakat yang masuk di aplikasi LAKSA dan media sosial.

"Jalan yang rusak seperti berlubang, langsung segera diperbaiki petugas. Sedangkan yang kategori rusak berat akan ditangani dalam program kegiatan lanjutan," ujarnya Jumat (10/5/2019).

Adapun titik kerusakan jalan yang kategori besar seperti di Jalan Juanda, Jalan Garuda dan Jalan Husein Sastranegara. Terkait penyebabnya yakni, volume kendaraan yang meningkat dan bawaan dari kendaraan melebih kapasitas.

Oleh karena itu, Dinas PUPR bersama Dishub melakukan pengawasan terhadap kendaraan yang membawa muatan melebihi kapasitas sebab itu dapat menyebabkan kerusakan.

"Untuk kerusakan yang disebabkan karena setelah hujan, petugas biasanya segera mengatasi. Tapi jika kondisi jalan sudah patah maka perlu perbaikan dalam waktu sepekan," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jalan rusak kota tangerang

Sumber : Antara

Editor : M. Rochmad Purboyo
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top