Pendaftar Mudik Gratis di Gresik Antusias Datangi Kantor Dishub

Pendaftar mudik gratis di Kabupaten Gresik, mulai mendatangi Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) setempat.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 09 Mei 2019  |  21:07 WIB
Pendaftar Mudik Gratis di Gresik Antusias Datangi Kantor Dishub
Ilustrasi - Layanan mudik gratis. - Antara

Bisnis.com, GRESIK - Pendaftar mudik gratis di Kabupaten Gresik, mulai mendatangi Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) setempat, dan sudah tercatat sebanyak 100 lebih warga telah mendaftar dari kuota 650 kursi yang ditetapkan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Kepala Dishub Gresik Nanang Setiawan mengatakan, program mudik tersebut merupakan program Pemprov Jatim yang dibuka mulai hari ini Kamis (9/5) hingga 29 Mei 2019 atau hingga kuota terpenuhi, dan dari wilayah Gresik disiapkan 650 kursi dengan total 12 bus untuk enam jurusan ke berbagai wilayah di Jatim.

Selain itu, kata dia, dari wilayah Gresik juga disiapkan angkutan mudik gratis kapal khusus untuk menuju Pulau Bawean dengan kuota 3.000 kursi, dan akan mulai dilayani sepekan sebelum lebaran atau H-7 dan H+7 usai lebaran.

"Tujuan program ini, adalah untuk mengurangi volume kendaraan roda dua di beberapa ruas jalan mudik pada saat arus mudik dan balik Lebaran 2019, sehingga para pemudik pun merasa aman dengan menggunakan bus," kata Nanang.

Sementara itu, Dishub Jatim juga menyiapkan total 560 unit bus untuk program mudik gratis yang sama dengan berbagai tujuan, di antaranya wilayah barat meliputi Surabaya, Mojokerto, Jombang, Kertosono, Nganjuk, Madiun, Magetan, dan Ngawi.

Kemudian untuk wilayah timur mulai dari Surabaya, Probolinggo, Lumajang, Jember hingga Banyuwangi, serta wilayah Madura mencakup semuanya.

Sedangkan rencana pemberangkatan mudik gratis program Pemprov Jatim dimulai tanggal 30 Mei hingga 4 Juni 2019, kemudian untuk jadwal balik mulai 10-11 Juni 2019.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
gresik, mudik gratis

Sumber : Antara

Editor : Yusuf Waluyo Jati

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top