Airbus Kirim A330neo untuk Lion Air Group

Airbus melaporkan Lion Air Group akan menerima 10 pesawat A330neo, dengan delapan di antaranya akan disewa dari BOC Aviation.
Rio Sandy Pradana
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 07 Mei 2019  |  03:25 WIB
Airbus Kirim A330neo untuk Lion Air Group
Pekerja melakukan bongkar muat bagasi penumpang pesawat Lion Air, di Bandara Husein Sastranegara Bandung, Jawa Barat. - Bisnis/Rachman

Bisnis.com, JAKARTA - Airbus melaporkan Lion Air Group akan menerima 10 pesawat A330neo, dengan delapan di antaranya akan disewa dari BOC Aviation.

Dalam keterangan resmi yang diperoleh Bisnis, Senin (6/5/2019), A330neo pertama Lion Air Group telah meluncur dari fasilitas pengecatan Airbus di Toulouse, Prancis, dengan menampilkan corak khas Lion Air. Pesawat ini akan beroperasi dengan skema sewa dari BOC Aviation.

Pesawat ini akan memiliki konfigurasi kelas tunggal yang dapat menampung 440 penumpang.

Lion Air akan mengoperasikan pesawat ini pada beberapa rute domestik, layanan charter, serta penerbangan untuk Ibadah Umrah dan Haji ke Arab Saudi. Beberapa pesawat akan dioperasikan oleh Thai Lion untuk penerbangan jarak jauh dari Thailand.

Pesawat pertama ini akan melanjutkan proses produksinya dan segera melakukan uji operasional di darat dan udara, sebelum dikirimkan ke maskapai dalam beberapa minggu mendatang.

A330neo merupakan pesawat generasi baru yang sesungguhnya, dibangun dari keunggulan A330 yang telah teruji dan memanfaatkan berbagai teknologi terkini dari A350 XWB.

Ditenagai oleh mesin Rolls-Royce Trent 7000 generasi terbaru, A330neo menawarkan efisiensi yang belum pernah ada sebelumnya. A330neo 25 persen lebih efisien dalam rasio penggunaan bahan bakar per kursi dibandingkan kompetitor generasi sebelumnya.

Dilengkapi dengan Kabin Airspace, A330neo menawarkan standar baru kenyamanan penumpang dengan ruang pribadi yang lebih luas bagi setiap penumpang serta sistem hiburan dan konektivitas in-flight generasi terbaru.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
airbus, lion air, maskapai penerbangan

Editor : Akhirul Anwar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top