Tepat Hari Buruh, Terminal Maskapai Berbiaya Murah Bandara Soetta Dibuka

PT Angkasa Pura II (Persero) telah melengkapi Bandara Internasional Soekarno-Hatta dengan low-cost carrier terminal (LCCT).
Tepat Hari Buruh, Terminal Maskapai Berbiaya Murah Bandara Soetta Dibuka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 30 April 2019  |  12:23 WIB
Tepat Hari Buruh, Terminal Maskapai Berbiaya Murah Bandara Soetta Dibuka
Ilustrasi - Aktivitas penerbangan di Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (18/12/2018). - ANTARA/Yulius Satria Wijaya

Bisnis.com, JAKARTA - Terminal 2F Bandara Internasional Soekarno-Hatta resmi beroperasi sebagai terminal berbiaya rendah atau low cost carrier terminal (LCCT) mulai 1 Mei 2019, atau bertepatan dengan perayaan Hari Buruh.


Senior Manager Of Branch Communication and Legal Bandara Internasional Soekarno-Hatta Febri Toga Simatupang menyampaikan, PT Angkasa Pura II (Persero) telah melengkapi Bandara Internasional Soekarno-Hatta dengan low-cost carrier terminal (LCCT).


Perwujudan ini sebagai komitmen PT Angkasa Pura II (Persero) untuk selalu mendukung semangat yang dibangun pemerintah agar bandara berperan aktif dalam meningkatkan pariwisata di Indonesia.


“Dengan adanya LCCT, Bandara Internasional Soekarno-Hatta  telah melengkapi dan meningkatkan konektivitas dan memperluas keterjangkauan  perjalanan berwisata ke pulau-pulau yang ada di Indonesia,” tuturnya dalam keterangan resmi, Selasa (30/4/2019).


Febri menyatakan, tahapan untuk menjadikan Terminal 2F sebagai terminal LCCT sepenuhnya telah rampung.


“Baik airside maupun landside telah rampung. Semua sudah selesai, flow keberangkatan dan kedatangan, baik domestik maupun internasional. Pada 1 Mei secara resmi akan beroperasi penuh,” ujarnya.


AP II sebagai operator Bandara Internasional Soekarno-Hatta mengharapkan para pengguna jasa untuk memperhatikan lokasi terminal yang tertera pada tiket serta berbagai petunjuk lainnya.


Penerapan Terminal 2F sebagai terminal yang menawarkan ketentuan tarif lebih murah dibandingkan dengan terminal lain di Bandara Internasional Soekarno-Hatta bukan berarti menurunkan pelayanan. “Service di Terminal 2F internasional tidak mengalami penurunan,” jelasnya.


Adapun maskapai yang akan beroperasi di LCCT Terminal 2F  diantaranya Cebu Pasific, Thai Lion Air, Lion Air Internasional, Batik Air, Malindo Air dan Air Asia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bandara soekarno-hatta, maskapai lcc, hari buruh

Editor : Yusuf Waluyo Jati

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top