Pencari Properti Online Didominasi Wanita

Hasil survei menunjukkan bahwa jumlah pengunjung wanita pada situs Rumah123.com, 4,93 persen lebih besar. Begitu juga dengan durasi kunjungan.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 22 April 2019  |  16:37 WIB
Pencari Properti Online Didominasi Wanita
/Bisnis/Peni Widarti

Bisnis.com, JAKARTA – Properti merupakan salah satu investasi yang termasuk paling menguntungkan, dan aman. Tak hanya pria, wanita juga mulai banyak yang melek untuk berinvestasi di sektor properti.

Memperingati hari Kartini, berdasarkan riset Rumah123.com ditemukan bahwa di Indonesia, kebanyakan pencari properti melalui situs internet didominasi oleh para wanita.

Hasil survei menunjukkan bahwa jumlah pengunjung wanita pada situs Rumah123.com, 4,93 persen lebih besar. Begitu juga dengan durasi kunjungan.

“Wanita cenderung memakan waktu lebih lama saat mengunjungi situs Rumah123.com. Rata-rata, mereka membutuhkan waktu di kisaran 4 menit 50 detik, di saat durasi kunjungan pria hanya 4 menit 30 detik,” ungkap Maria Herawati Manik, Country GM Rumah123, dikutip dalam keterangan tertulis, Senin (22/4/2019).

Selain itu, para wanita lebih banyak mencari tentang rumah second dibandingkan rumah baru. Namun soal pembelian rumah, pria masih lebih dominan, dengan angka 40 persen dan wanita 36 persen.

“Satu hal yang bisa disimpulkan adalah lama kelamaan, pencarian rumah yang dulu dikenal sebagai tugas seorang pria, kini juga mulai banyak dilakukan oleh wanita. Soal angka pembelian rumah yang lebih rendah ketimbang pria,” lanjutnya.

Hal ini, kata Maria, mungkin berhubungan erat dengan sifat wanita yang cenderung penuh pertimbangan sebelum melakukan sesuatu. Mereka memikirkan segala risiko, keuntungan, dan kerugian yang akan didapatkan secara matang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pasar properti

Editor : M. Rochmad Purboyo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top