Pendaftar Diskon Tambah Daya di Jakarta Raya Masih Rendah

PT Perusahaan Listrik Negara Induk Distribusi Jakarta Raya mencatat realisasi pendaftar program diskon penambahan daya baru sebesar 14,6 persen dari target.
Ni Putu Eka Wiratmini
Ni Putu Eka Wiratmini - Bisnis.com 18 April 2019  |  14:47 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – PT Perusahaan Listrik Negara Induk Distribusi Jakarta Raya mencatat realisasi pendaftar program diskon penambahan daya baru sebesar 14,6 persen dari target.

General Manager PLN Induk Unit Distribusi Jakarta Raya Ikhsan Asaad mengatakan target penambahan daya di Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Induk Distribusi Jakarta Raya yaitu sebanyak 82.316 pelanggan. Jumlah pelanggan yang mengikuti program diskon penambahan daya yang diluncurkan pada awal Maret 2019 hingga pertengahan April 2019 adalah sebanyak 12.084 pelanggan.

Menurutnya, penerapan program Menembus Batas ini akan berpengaruh langsung terhadap pertumbuhan penggunaan tenaga listrik di Indonesia. Saat ini PLN Induk Unit Distribusi Jakarta Raya telah memiliki 4,3 juta pelanggan.

“Penambahan daya ini juga diharapkan juga mendorong peningkatan produktivitas masyarakat Indonesia,” katanya kepada Bisnis, Kamis (18/4/2019).

Adapun program promo penambahan daya berlaku untuk tarif rumah tangga dengan daya sampai dengan 197 kVA. Diskon biaya penyambungan tambah daya sebesar 50 persen berlaku sampai 30 April 2019, diskon tambah daya 75 persen  dengan pemilik kompor atau motor listrik sampai 31 Desember 2019, dan diskon 100 persen untuk yang memiliki mobil listrik sebesar 31 Desember 2019.

Pendaftar program diskon penambahan daya terbesar merupakan pelanggan rumah tangga dengan daya 2.200 VA yaitu sebanyak 3.097 pelanggan atau sebesar 25 persen. Pendaftar yang melakukan penambahan daya karena memiliki motor listrik atau kompor listrik adalah sebanyak 74 pelanggan.

“Melalui program ini, PLN juga membantu mewujudukan green zone yaitu dengan mendorong pola hidup menggunakan alat-alat rumah tangga dan trasnportasi listrik,” katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
PLN, tambah daya

Editor : M. Rochmad Purboyo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top