Diskon Pemilu, Industri Makanan Minuman Siap Pacu Penjualan

Kendati hanya digelar sehari, dengan adanya pesta diskon KlingKing Fun tersebut penjualan produk mamin akan terdongkrak.
Yustinus Andri DP
Yustinus Andri DP - Bisnis.com 16 April 2019  |  14:44 WIB
Diskon Pemilu, Industri Makanan Minuman Siap Pacu Penjualan
Menjelang Lebaran, banyak pedagang menjual kue kering di mobil pribadi - Antara

Bisnis.com, JAKARTA — Pengusaha industri makanan dan minuman (mamin) siap memacu penjualan pada saat pemungutan suara Pemilu Legislatif dan Presiden 2019 pada 17 April 2019, melalui gelaran pesta diskon KlingKing Fun.

Ketua Umum Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Indonesia (Gapmmi) Adhi S. Lukman mengatakan, KlingKing Fun tersebut melibatkan puluhan peritel makanan dan minuman. Dia meyakini, kendati hanya digelar sehari, dengan adanya pesta diskon KlingKing Fun tersebut penjualan produk mamin akan terdongkrak.

“Üntuk berapa besar kenaikan penjualan karena pesta diskon itu, kami belum dapat memperkirakan, karena acara ini baru pertama kali digelar. Tetapi yang pasti kami optimistis penjualan mamin akan terdongkrak karena program ini," katanya, Selasa (16/4/2019).

Dia melanjutkan, selain berfungsi untuk mendongkrak penjualan, tujuan utama yang lain dari program tersebut adalah agar masyarakat mau mencoblos dan tidak golput. Dia pun berharap agar pesta diskon tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para konsumen. Pasalnya, dalam gelaran KlingkingFun tersebut terdapat 250 merek yang siap membagikan diskon penjualan mulai 10%—50%.

Adhi melanjutkan, para peritel mamin menargetkan kaum muda dan keluarga sebagai penikmat pesta diskon tersebut. Pasalnya, karakter masyarakat Indonesia yang gemar memburu diskon saat ini adalah kaum muda. 

Sementara itu, menurutnya, libur Pemilu Legislatif dan Presiden 2019 diharapkan dapat menjadi momentum bagi keluarga untuk berkumpul bersama dan menikmati belanja, baik di peritel mamin maupun peritel lain.

Adapun, jenis ritel yang berpartisipasi dalam program ini selain dari segmen makanan dan minuman adapula peritel fesyen, minimarket, toko tematik (specialty store), kesehatan dan kecantikan, hingga bioskop yang tersebar di berbagai kota.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
industri makanan dan minuman

Editor : Demis Rizky Gosta

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top