APLN Cari Mitra Garap Convention Center di Bandung Selatan

PT Agung Podomoro Land Tbk. (APLN) berencana mencari partner kerja sama untuk membangun ruang pertemuan atau convention center di kawasan Podomoro Park, Bandung Selatan.
Putri Salsabila | 15 April 2019 13:24 WIB
Podomoro Park, Bandung

Bisnis.com, JAKARTA --  PT Agung Podomoro Land Tbk. (APLN) berencana mencari partner kerja sama untuk membangun ruang pertemuan atau convention center di kawasan Podomoro Park, Bandung Selatan.

Agung Wirajaya, Assistant Vice President Strategic Residential Marketing mengatakan bahwa APLN melihat adanya peluang bisnis yang sangat strategis di kawasan Podomoro Park Bandung. Menurutnya, di kawasan Bandung Selatan masih belum ada bangunan ruang serbaguna ataupun pertemuan premium yang bisa dijadikan tempat pertemuan serbaguna.

"Ada satu peluang yang terlihat dan belum terakomodasi dari kebutuhan masyarakat di sini, yaitu belum adanya gedung pertemuan dan convention center, seperti hotel convention untuk seminar dan gedung resepsi pernikahan. Kami masih mencari mitra yang bisa diajak bekerja sama," ujarnya pada Bisnis.com beberapa waktu lalu.

Agung mengatakan pencarian partner kerja sama segera dilakukan sembari melanjutkan pembangunan klaster hunian serta fasilitas di kawasan Podomoro Park Bandung.

Hingga saat ini, Podomoro Land Bandung telah menata dan menyicil pembangunan fasilitas di kawasan premium ini. Sebelumnya, APLN telah menggandeng RS Awal Bros untuk fasilitas rumah sakit dan menggandeng Living Plaza Shopping Center untuk pusat belanja.

Nantinya, Awal Bross akan berdiri di atas lahan seluas 8.000 meter dan berencana mulai beroperasi bersamaan dengan waktu serah terima hunian podomoro Land Bandung pada Maret 2021.

"Kita sama sama mencari pelaku usaha dengan kawasan kita, kita melihat ada usaha yang sedang tumbuh untuk ekspansi. Mereka melihat dan membuka kesempatan di Selatan istilahnya di sini masih belum memilki kompetitor," tuturnya.

Adapun, progres penjualan Podomoro Park Bandung saat ini telah mencapai 70 persen penjualan dari total unit yang ada. terdapat 400 unit yang telah terjual dari total 600-an unit dari tiga klaster  yang berbeda.

Selain itu, sedikitnya 100 unit klaster khusus milenial yang dicanangkan oleh Agung Podomoro Land segera dibuka penjualannya pada akhir April 2019.

Klaster yang bernama Padmagriya ini dibangun di kawasan home resort Podomoro Park Bandung dengan luas tanah 100 hektare yang terdiri dari 333 unit dengan harga mulai Rp800 jutaan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
agung podomoro land

Editor : M. Rochmad Purboyo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top