Pasar Kulkas, Polytron Bilang Penetrasi Produk Masih Rendah

Pabrikan elektronik meyakini penjualan produk lemari pendingin atau kulkas pada tahun ini. Permintaan diperkirakan mencapai puncak menjelang Hari Raya Lebaran.
Fatkhul Maskur | 09 April 2019 17:55 WIB
Model berpose di dekat lemari es terbaru Polytron New Belleza Inverter dan Polytron Allure saat peluncurannya, di Jakarta, Selasa (25/9/2018). - JIBI/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA — Pabrikan elektronik meyakini penjualan produk lemari pendingin atau kulkas pada tahun ini bertumbuh kuat. Permintaan diperkirakan mencapai puncak menjelang Hari Raya Lebaran.

Tekno Wibowo, Chief Commercial Officer Polytron Indonesia, menuturkan bahwa pihaknya juga meyakini permintaan kulkas pada tahun ini bertumbuh karena faktor penetrasi produk yang masih rendah.

“Pertumbuhan juga didorong seasonal bulan Puasa,” katanya, Selasa (9/4/2019).

Saat ini produk lemari pendingin milik perseroan telah menguasai pasar dengan market share sebesar 23% atau peringkat kedua, sedangkan untuk showcase, Polytron telah menguasai 60% pasar.

Pada kuartal ketiga tahun lalu, PT Polytron Indonesia meluncurkan produk lemari pendingin, yaitu Polytron New Belleza Inverter dan Polytron Allure. New Belleza Inverter punya kapasitas 436 liter, sedangkan Allure showcase mampu menampung 206 botol berukuran standar.

New Belleza Inverter merupakan kulkas bertipe side by side door dan memiliki fitur unggulan, seperti ruang penyimpanan lebih besar dengan rak dari bahan kaca tempered yang bisa dilepas sesuai kebutuhan. Produk ini juga dilengkapi dengan teknologi dual controller system, ultra silent noise level, dan deodorizer yang mampu menyerap dan menetralkan bau tak sedap.

Adapun showcase seri Allure hadir dengan tiga pilihan kapasitas, yaitu 140 liter, 180 liter, dan 230 liter. Produk ini dilengkapi dengan fitur safety tempered glass door, borderless design, rapid smart cooling technology, pintu kaca anti embun, dan digital display touch control.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kulkas, polytron

Editor : Fatkhul Maskur

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup