Waykanan Punya Bandara Baru, Pemkab Promosikan 2 Rute

Dengan penjualan tiket secara ofline ini bisa sekaligus mempromosikan kepada masyarakat Waykanan dan daerah lainnya.
Newswire | 05 April 2019 08:45 WIB
Menara air traffic control Bandara Gatot Subroto di Waykanan, Lampung. Sekretaris Daerah (Sekda) Waykanan Saipul meninjau lokasi bandara untuk memastikan persiapan bandara itu yang rencananya diresmikan Presiden Jokowi pada April 2019. - Bisnis/Antar

Bisnis.com, WAYKANAN, Lampung - Wakil Bupati Waykanan Edward Antony  akan mengajak biro jasa penjualan tiket untuk mempromosikan rute penerbangan dari Bandara Gatot Subroto ke Halim Perdanakusuma Jakarta dan Sultan Badaruddin Palembang, Sulawesi Selatan, atau sebaliknya.

“Saya akan mengajak para pemilik biro jasa tiket untuk membuka penjualan tiket penerbangan di Waykanan, karena ini salah satu media promosi,” ujar Edward, di Blambangan Umpu, Waykanan, Provinsi Lampung, Jumat (5/4/2019).

Menurutnya, dengan  penjualan tiket secara ofline ini bisa sekaligus mempromosikan kepada masyarakat Waykanan dan daerah lainnya bahwa bandara itui memiliki penerbangan langsung ke Jakarta dan Palembang.

Selain itu, bila  sudah ada gerai penjualan tiket, masyarakat bisa lebih gampang mengaksesnya karena bisa langsung datang dan membeli tiket tersebut.

Sementara itu, Bupati Waykanan Raden Adipati Surya mengatakan bahwa peresmian Bandara Gatot Subroto dipercepat menjadi 6 April dari rencana semula 8 April 2019.

Acara peresmian akan dihadiri Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan KSAD Jenderal Andika Perkasa. “Peresmian ini dipercepat karena ada perubahan jadwal dari Kementerian Perhubungan," kata Adipati.

Selain peresmian bandara juga akan diadakan penerbangan perdana dari Gatot Subroto Waykanan ke Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kemenhub, bandara, lampung

Sumber : Antara

Editor : Yusuf Waluyo Jati

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup