Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Produsen Obat Swiss Roche Tutup Pabrik di Rio de Janeiro

Pembuat obat-obatan Swiss, Roche akan menutup pabriknya di kota Brasil, Rio de Janeiro, selama 5 tahun ke depan sebelum menjual plot, kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan pada Selasa (26/3/2019).
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 27 Maret 2019  |  11:50 WIB
Tablet Roche terlihat diposisikan di depan logo Roche yang ditampilkan dalam bidikan ilustrasi foto ini di Zenica, Bosnia dan Herzegovina, 22 Januari 2016. - REUTERS
Tablet Roche terlihat diposisikan di depan logo Roche yang ditampilkan dalam bidikan ilustrasi foto ini di Zenica, Bosnia dan Herzegovina, 22 Januari 2016. - REUTERS

Bisnis.com, RIO DE JANEIRO - Pembuat obat-obatan Swiss, Roche akan menutup pabriknya di kota Brasil, Rio de Janeiro, selama 5 tahun ke depan sebelum menjual plot, kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan pada Selasa (26/3/2019).

Pabrik yang akan ditutup tersebut terletak di lingkungan Jacarepagua. Pabrik ini membuat produk untuk pasar Amerika Latin dan Eropa. Pabrik ini memiliki 440 karyawan dan 200 kontraktor, kata perusahaan.

"Mengingat portofolio produk yang berkembang dan volume produksi yang lebih rendah di masa depan, Roche mengambil keputusan yang sulit untuk merencanakan penghentian operasi di lokasi pabrik di Rio de Janeiro," kata perusahaan itu seperti dikutip Reuters, Rabu (27/3/2019).

Roche menyatakan bahwa karyawan di pabrik ini akan menerima dukungan terbaik selama tahun-tahun mendatang, sementara perusahaan tetap berkomitmen untuk secara andal memasok produk-produk berkualitas tinggi kepada pasien sampai penutupan situs.

Roche menambahkan bahwa mereka akan terus beroperasi di Brasil dengan dua pabriknya di negara bagian Sao Paulo dan Goias.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Industri Obat
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top