Tiga Dekade Lippo Malls, Hadirkan Keragaman Budaya Indonesia

Dalam rangka memperingati 3 Dekade, Lippo Malls Indonesia menghadirkan kekayaan dan keragaman budaya Indonesia di seluruh mal yang dikelola Lippo Malls di 35 kota besar di Indonesia
Dewi Andriani
Dewi Andriani - Bisnis.com 23 Maret 2019  |  08:58 WIB
Tiga Dekade Lippo Malls, Hadirkan Keragaman Budaya Indonesia
Acara Tiga Dekade Lippo Malls - Bisnis.com/Dewi

Bisnis.com, JAKARTA -- Dalam rangka memperingati 3 Dekade, Lippo Malls Indonesia menghadirkan kekayaan dan keragaman budaya Indonesia di seluruh mal yang dikelola Lippo Malls di 35 kota besar di Indonesia.

Kegiatan yang dimulai sejak 4 Maret 2019 dan berakhir pada 30 Maret 2019 ini, setiap mal akan menampilkan kekayaan budaya dari daerah masing-masing di tempat mal tersebut berada. Meliputi kekayaan alat musik tradisional, tarian tradisional, kuliner tradisional, kain tradisional, hingga pameran busana daerah.

Untuk mal yang berlokasi di wilayah DKI Jakarta mengangkat tema ‘Betawi Rame-Rame’ yang dapat diartikan ‘ramaikan Betawi bersama-sama’ dengan menampilkan keragaman budaya Betawi.

Betawi Rame-Rame didominasi budaya fashion show busana tradisional hingga busana pengantin Betawi, musik Betawi, hingga upacara tradisi pernikahan Betawi,

Kuliner juga disiapkan dengan menampilkan makanan khas Betawi mulai dari dodol Betawi, ketroprak, kerak telur, hingga asinan Betawi untuk menjadi pilihan dan menampilkan kembali resep warisan kuliner khas Indonesia.

Beragam lomba juga disiapkan untuk pengunjung Lippo Malls. Untuk memberikan pengetahuan tentang budaya Betawi, terdapat beragam pameran budaya seperti pameran kain dan tenun Betawi.

Tidak hanya di wilayah DKI Jakarta, Lippo Malls yang berada di wilayah lain juga mengadakan berbagai acara, kompetisi dan pameran kekayaan budaya menarik lainnya.

Seperti Lippo Malls di wilayah Sumatera Utara mengusung tema ‘Sumut Heritage’, wilayah Jawa Timur mengusung tema ‘The Rise of East Java Treasure', wilayah Banten dan Tangerang dengan tema ‘Banten Heritage’, wilayah Bali dan Nusa Tenggara Timur yang mengusung tema ‘Eastphoria’.

Selain itu, untuk wilayah Sulawesi mengusung tema ‘Semarak 3 Dekade’, wilayah Sumatera Selatan dengan tema ‘Musilicious’, wilayah Jawa Tengah yang mengusung tema ‘Urbanation’, dan wilayah Depok, Bekasi, dan Cikarang dengan tema ‘Exotic Mixing Culture’.

Lilies Surjono, Head of Marketing Lippo Malls Indonesia mengatakan berbagai kegiatan perayaan 3 dekade ink didasari atas keinginan Lippo Malls untuk melestarikan budaya Indonesia.

"Kami ingin mengajak para pengunjung, khususnya generasi muda, menikmati kembali kekayaan budaya Indonesia agar tetap mengagumi dan melestarikan kekayaan serta tradisi-tradisi yang ada," ujarnya.

Rangkaian kegiatan ini juga menjadi bukti bahwa Indonesia memiliki kekayaan budaya yang beragam dan berbeda-beda.

"Keberagaman ini menjadikan Indonesia kaya akan budaya dan kita tetap harus menjaga setiap budaya tanpa melihat perbedaan dari mana budaya ini berasal," terangnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
lippo malls

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top