Jokowi : Kalau Sopir Truk Mogok, Harga-Harga Bisa Naik

Presiden Joko Widodo mengungkapkan bahwa pengemudi truk merupakan profesi yang mulai, karena salah satunya dapat menjaga stabilitas harga.
Rinaldi Mohammad Azka | 17 Maret 2019 19:15 WIB
Presiden Joko Widodo menghadiri Deklarasi Pengemudi Truk sebagai Pelopor Keselamatan di JICT, Minggu (17/3/2019). - Bisnis/Rinaldi M. Azka

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo mengungkapkan bahwa pengemudi truk merupakan profesi yang mulai, karena salah satunya dapat menjaga stabilitas harga.


"Pengemudi menjaga stabilitas harga-harga yang ada di masyarakat. Begitu tidak mau mengangkut, harga-harga akan naik. Saya titip jangan sampai ada pengemudi yang mogok tidak mau kerja. Itu stabilitas harga masyarakat akan kacau balau," terangnya Minggu (17/3/2019).


Selain itu, dia menilai pengemudi mulia karena almarhum ayahnya pun pernah menjadi pengemudi truk dan bus supaya keluarganya bisa hidup dan dia dapat mengenyam pendidikan. "Profesi pengemudi ini bisa memberikan kehidupan keluarga yang lebih baik," tuturnya.


Dengan demikian, dia berharap agar pengemudi berbangga diri dalam menjalankan profesinya. Tak lupa, dia mengingatkan agar para pengemudi menjaga keselamatan dalam berkendara.

Tag : jokowi, Pengemudi Truk
Editor : Yusuf Waluyo Jati

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top