Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemerintah Akan Bangun Lima Jembatan di Bengkulu Utara

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan membangun 5 jembatan di desa Giri Mulya, Bengkulu Utara. Karena fungsi jembatan yang diperlukan untuk memperlancar mobilitas masyarakat.

Bisnis.com, BENGKULU – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan membangun 5 jembatan di desa Giri Mulya, Bengkulu Utara. Karena fungsi jembatan yang diperlukan untuk memperlancar mobilitas masyarakat.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan bahwa setelah meninjau jembatan di kawasan Giri Mulya, Bengkulu Utara. Pihaknya akan membangun jembatan setelah melakukan peninjauan.

"Ada beberapa jembatan dan ada beberapa jalan dan nanti akan liat ada jalan abrasi kalo ada memang akan kita perbaiki sekalian," ujarnya di Bengkulu, Sabtu (16/3/2019)

Menurut Basuki, perbaikan jalan dan jembatan di pedesaan ini menjadi program kerja Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo untuk memprioritaskan jalan-jalan produksi.

"Karena kalau dana desa dikerjakan secara baik di desa-desa tapi kalau jalan produksi tidak bagus, barang-barangnya nggak keluar, kalau keluar harganya akan jadi lebih mahal," tuturnya.

Senada dengan hal itu, Kepala Biro Komunikasi Publik Endra S. Atmawidjaja mengatakan bahwa tahun ini pemerintah akan memberikan 2 rangka jembatan dari 5 jembatan yang ditargetkan dengan rangka sepanjang 60 meter.

"Kami jadi akan memberikan 5 jembatan tapi yang fully commited 2,  rangkanya saja ya 60 meter. Yang 2 ini sudah dikirim dari Cileungsi," katanya.

Endra menambahkan, untuk hibah sendiri harus ada kontribusi daerah seperti daerah menyiapkan tanahnya. Tetapi untuk Bengkulu Utara ini pemerintah daerah menyiapkan struktur bawah (abutment) sementara Kementerian PUPR menyiapkan rangka atas.

Investasi yang dibutuhkan untuk dua rangka jembatan ini masing-masing sebesar Rp15 miliar dan pembangunan jembatan akan dirampungkan tahun ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper