Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KMK Global Sports Produksi Sepatu 1,5 Juta Pasang Setiap Bulan

Kami mampu menghasilkan hingga 1,2 juta pasang sepatu olahraga merek Nike dan 300.000 pasang sepatu Converse setiap bulan.
Annisa Sulistyo Rini
Annisa Sulistyo Rini - Bisnis.com 15 Maret 2019  |  20:25 WIB
KMK Global Sports Produksi Sepatu 1,5 Juta Pasang Setiap Bulan
Logo Nike - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Salah satu pabrikan alas kaki dalam negeri PT KMK Global Sports mampu menghasilkan 1,5 juta pasang sepatu setiap bulan.

CEO KMK Global Sports C.K Song menyampaikan saat ini perusahaan memiliki 30 lini produksi dan menyerap tenaga kerja sebanyak 15.655 orang.

"Kami mampu menghasilkan hingga 1,2 juta pasang sepatu olahraga merek Nike dan 300.000 pasang sepatu Converse setiap bulan," ujarnya dalam keterangan resmi, Jumat (15/3/2019).

Seluruh produk perseroan diekspor ke berbagai negara. Produksinya terus meningkat, pada 2017 mencapai 18,7 juta pasang yang setara dengan US$234,3juta.

Song menuturkan selama lebih dari 25 tahun perusahaan hadir di Indonesia melalui 11 perusahaan yang antara lain berlokasi di wilayah Serang, Tangerang, Jakarta, Sukabumi, dan Salatiga.

"Kami berkomitmen untuk terus melakukan investasi di Indonesia,” lanjutnya.

Menurut Song KMK Global Sports serta seluruh investasi Pou Chen Group di Indonesia telah turut andil meningkatkan kinerja industri alas kaki di dalam negeri dengan memproduksi sebanyak 120 juta pasang sepatu per tahun atau 11,08% dari total produksi sepatu nasional.

Secara total, perseroan mempekerjakan sebanyak 150.000 orang atau 18,3% dari total tenaga kerja di industri alas kaki serta berkontribusi terhadap ekspor dengan nilai US$1,35 miliar atau 26,42% dari ekspor alas kaki nasional. 

Sementara itu, Presiden Direktur Nike Indonesia Joe Warren menyatakan pihaknya ingin terus memacu kapasitas perusahaan alas kaki di Indonesia yang memproduksi sepatu Nike. Hal ini guna memenuhi pasar ekspor yang terus meningkat.

“Kami mengapresiasi beberapa perusahaan yang sudah sangat maju dan inovatif seperti KMK, yang tercermin pada proses produksi mesin dan manajemen kepemimpinannya. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Indonesia atas telah ditandatanganinya perjanjian kerja sama, seperti dengan Australia, dan kami berharap bisa dikembangkan dengan Uni Eropa,” ujarnya.

Ketua Umum Asosiasi Persepatuan Indonesia (Aprisindo) Eddy Widjanarko meyakini industri alas kaki di Indonesia akan semakin tumbuh dan berdaya saing. Hal ini sejalan dengan upaya pemerintah dalam menciptakan iklim investasi yang kondusif dan penerapan industri 4.0.

“Industri sepatu sangat cocok dikembangkan di Indonesia dan akan terus menjadi sektor andalan masa depan. Kami melihat ekspor akan meningkat tahun ini seiring adanya investasi tambahan yang masuk ke Indonesia,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ekspor nike
Editor : Akhirul Anwar
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top