Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Presiden Jokowi : Pemerintah Bangun 5.200 Pasar Sampai Akhir 2019

Jumlah pasar yang dibangun pemerintah akan mencapai 5.200 unit pada akhir tahun ini.
Yodie Hardiyan
Yodie Hardiyan - Bisnis.com 12 Maret 2019  |  11:13 WIB
Presiden Joko Widodo (kanan) berbincang dengan pedagang saat meninjau barang kebutuhan pokok di Pasar Pelemgading, Cilacap, Jawa Tengah, Senin (25/2/2019). - ANTARA/Puspa Perwitasari
Presiden Joko Widodo (kanan) berbincang dengan pedagang saat meninjau barang kebutuhan pokok di Pasar Pelemgading, Cilacap, Jawa Tengah, Senin (25/2/2019). - ANTARA/Puspa Perwitasari

Bisnis.com, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo menyatakan pasar rakyat yang dibangun oleh pemerintah akan mencapai 5.200 unit pada akhir 2019.

Pernyataan itu disampaikan Presiden dalam acara Peresmian Pasar Rakyat dan Peresmian Pembukaan Rapat Kerja Kementerian Perdagangan Tahun 2019 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang, Banten, Selasa (12/3/2019).

Sampai akhir 2018, menurut Jokowi, pemerintah melalui Kementerian Perdagangan (Kemendag) telah membangun atau merevitalisasi sebanyak 4.200 pasar di seluruh Indonesia. Dengan pencapaian itu, Kepala Negara mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi Kemendag.

"Plus pasar desa, pasar kecil-kecil, ada 8.900 yang telah kita bangun selama 4 tahun," sebut Presiden, sambil menambahkan bahwa pemerintah ingin memperbaiki fisik dan manajemen pasar.

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga memberikan penghargaan kepada sejumlah pasar dari berbagai daerah. Penghargaan itu diterima oleh kepala daerah seperti wali kota dan bupati yang memimpin daerah di mana pasar itu berada.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi Pasar Tradisional
Editor : Annisa Margrit
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top