Sapphire Tower Serah Terima Seluruh Apartemen April 2019

Proyek KSO Perum Perumnas bersama PT Bakrieland Development. Tbk menargetkan serah terima seluruh unit apartemen Sapphire Tower kepada konsumen tuntas pada April 2019.
Maria Elena
Maria Elena - Bisnis.com 03 Maret 2019  |  16:26 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Proyek KSO Perum Perumnas bersama PT Bakrie Pangripta Loka, yang merupakan anak usaha PT Bakrieland Development. Tbk (ELTY) menargetkan serah terima seluruh unit apartemen Sapphire Tower kepada konsumen tuntas pada April 2019.

Direktur PT Bakrie Pangripta Loka Indra Gunawan mengatakan serah terima unit Sapphire tower harus dilakukan secara tepat waktu guna membayar tanggung jawab pengembang terhadap konsumen loyal Sentra Timur Residence.

"Serah terima unit ini kami lakukan secara bertahap mulai dari lantai terbawah hingga lantai teratas tergantung dari kesiapan unit dan pembayaran pemilik unit, kami targetkan akan selesai pada April 2019," kata Indra, saat acara Handover Sapphire Tower, Sabtu (2/3/2019).

Indra menjelaskan Sapphire Tower yang merangkum 607 unit dan terdiri dari 28 lantai, sudah habis terjual pada akhir 2018 lalu dengan catatan penjualan lebih dari Rp300 miliar.

Sapphire Tower merupakan bagian dari 5 tower Tahap II yang terdiri dari 2.032 unit apartemen dan kios.

"Unit Sapphire Tower dapat diterima dengan baik oleh pasar karena memiliki kualitas dan fasilitas yang sangat baik, misalnya material bangunan yang lebih bagus dibandingkan dengan tower lainnya, tapi dari sisi harga masih sangat terjangkau," jelas Indra.

Unit apartemen pada Sapphire Tower juga telah mengalami peningkatan harga, diluncurkan pada 2016 unit apartemen tersebut masih ditawarkan dengan harga Rp12 juta per m2. Saat ini harga unit Sapphire Tower sudah mencapai Rp17 juta per m2.

Indra menjelaskan 90% konsumen Sapphire Tower adalah end user, sisanya adalah investor. Kebanyakan dari mereka berasal dari Jakarta Timur, Bekasi, dan Jakarta Selatan.

Sebelumnya,  Sentra Timur Residence telah menserahterimakan 6 tower tahap pertama berjumlah 2.357 unit apartemen di lokasi yang sama ditambah rumah, ruko dan rukan Sentra Timur Commercial Park 1 dan 2. Lanjut Indra, tingkat hunian pada unit yang sudah diserahtertimakan mencapai sekitar 80%.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bakrieland development, perum perumnas

Editor : M. Rochmad Purboyo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top