Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gojek Kerja Sama Dengan Pemkot Bandung, Bandros Pakai Go-Pay

GOJEK kembali mengukuhkan komitmen dalam mendukung Bandung Smart City dengan menandatangani nota kesepahaman strategis bersama Pemerintah Kota Bandung.
Bandros (Bandung Tour on Bus)/Antara-Agus Bebeng
Bandros (Bandung Tour on Bus)/Antara-Agus Bebeng

Bisnis.com, JAKARTA - GOJEK kembali mengukuhkan komitmen dalam mendukung Bandung Smart City dengan menandatangani nota kesepahaman strategis bersama Pemerintah Kota Bandung.

Tujuan dari penandatanganan kerjasama strategis tersebut untuk mendukung perkembangan perekonomian kota Bandung yang tumbuh pesat dan memudahkan aktivitas warganya sehari-hari melalui penggunaan platform GOJEK.

Nota kesepahaman yang ditandatangani hari ini berfokus pada empat hal strategis, di antaranya adalah penggunaan transaksi non-tunai melalui GO-PAY untuk sektor transportasi, layanan publik, dan kegiatan turisme di Bandung.

"Dalam kesempatan ini, kami berterima kasih kepada Pemerintah Kota Bandung, yang telah memberikan kesempatan kepada kami untuk berkolaborasi dan semakin meningkatkan kualitas pelayanan publik bagi masyarakat Kota Bandung melalui solusi teknologi yang kami tawarkan," ujar Damar Juniarto, VP Government Relations GOJEK, dalam keterangan resmi, Jumat (1/3/2019).

Sementara itu, Edwin Ariono Head of Ecosystem Expansion GO-PAYmenambahkan bahwa salah satu aspek pelayanan transportasi publik yang akan berkolaborasi dengan GOJEK kedepannya adalah Bandung Tour on Bus atau Bandros, warga dapat menggunakan fasilitas pembayaran non-tunai melalui GO-PAY.

Penggunaan fasilitas pembayaran non-tunai di berbagai sektor di Kota Bandung ini diharapkan dapat meningkatkan minat di sektor pariwisata dan kepercayaan masyarakat dalam menggunakan fasilitas publik.

"Jika masyarakat terbiasa memanfaatkan pembayaran non-tunai yang transparan dan mudah, maka Pemerintah Kota Bandung dapat lebih mudah memperkenalkan inovasi digital lain yang dapat meningkatkan pelayanan pada sektor publik. Bersama Pemerintah Kota Bandung kami harap bisa turut berkontribusi dalam usaha meningkatkan perekonomian daerah," kata Edwin.

Dalam kesempatan yang sama, GOJEK turut mendukung program Pemerintah Kota Bandung untuk melakukan pemilahan dan menjadikan sampah memiliki nilai ekonomis melalui program Kang Pisman.

"Kami berinisiatif akan melakukan kegiatan yang sejalan dengan program Kang Pisman supaya warga dapat lebih mendapatkan pemahaman manfaat dari melakukan pemilahan sampah," tambah Damar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Ridwan
Editor : Akhirul Anwar

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper