Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PGN dan UGM Teken Nota Kesepahaman Pengembangan SDM

PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk. bekerja sama dengan Universitas Gadjah Mada dalam pengembangan Sumber Daya Manusia.
Petugas PT Perusahaan Gas Negara Tbk memeriksa Regulator System di Bogor, Jawa Barat, Kamis (28/9)./JIBI-Nurul Hidayat
Petugas PT Perusahaan Gas Negara Tbk memeriksa Regulator System di Bogor, Jawa Barat, Kamis (28/9)./JIBI-Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk. bekerja sama dengan Universitas Gadjah Mada dalam pengembangan Sumber Daya Manusia yang ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman antara kedua pihak. 

Memorandum of Understanding (MoU) tersebut ditandatangani oleh Rektor Universitas Gadjah Mada (UGM) Panut Mulyono dan Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) dan Umum PGN Desima Equalita Siahaan, di Ruang Sidang Pimpinan UGM, Yogyakarta.
 
Desima mengungkapkan PGN, yang saat ini berstatus Sub Holding Gas, mempunyai target jangka panjang dalam pengembangan SDM untuk mendukung peran tersebut. 
 
Sebagai perusahaan yang melakoni bisnis gas sejak 54 tahun lalu, perseroan diklaim siap melebarkan sayap bisnis ke depannya. Untuk itu, lanjutnya, PGN sangat membutuhkan tenaga manusia berkualitas.
 
"UGM kami anggap sebagai salah satu universitas yang terpandang di Indonesia yang menjalankan peran strategis dalam mengembangkan SDM berkualitas untuk Indonesia yang lebih maju," ucap Desima seperti dikutip dari siaran pers, Jumat (1/3/2019).
 
Dia menambahkan penandatanganan MoU merupakan awal dari kerja sama yang produktif di antara UGM dengan PGN.  

Panut juga menyambut baik kerja sama yang dilakukan kedua pihak dan berharap kesepakatan ini bisa segera dilaksanakan.
 
“Jenis kegiatan yang akan dilakukan harapannya tidak terbatas pada pekerjaan teknis konsultasi, perancangan, atau yang lainnya, tetapi juga dalam bentuk penelitian ataupun berupa pemberian beasiswa pendidikan,” ujarnya.
 
Panut menuturkan sektor gas akan terus berkembang sebagai salah satu alternatif sumber energi terbarukan karena harganya yang masih lebih terjangkau dibandingkan dengan sumber energi terbarukan lainnya. Selain itu, Indonesia juga masih memiliki cadangan gas yang cukup banyak sehingga akan menjadi tumpuan kebutuhan nasional di waktu ke depan.
 
Dalam kesempatan ini, dia mengutarakan salah satu bentuk kerja sama kedua instansi berupa pembiayaan pendidikan melalui salah satu jalur penerimaan mahasiswa, yaitu jalur kemitraan. Selain itu, kedua belah pihak juga telah mendiskusikan peluang untuk menerima mahasiswa aktif UGM untuk melakukan kegiatan magang ataupun rekrutmen bagi lulusan UGM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Kahfi
Editor : Annisa Margrit

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper