Bandara Sam Ratulangi Manado Rayakan HUT PT Angkasa Pura I (Persero) ke-55

Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun PT Angkasa Pura I (Persero) Ke-55, Bandara Sam Ratulangi telah menyelenggarakan serangkaian kegiatan mulai dari pertandingan olahraga, non olahraga, donor darah dan bakti sosial.
MediaDigital
MediaDigital - Bisnis.com 23 Februari 2019  |  18:55 WIB

Manado - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun PT Angkasa Pura I (Persero) Ke-55, Bandara Sam Ratulangi telah menyelenggarakan serangkaian kegiatan mulai dari pertandingan olahraga, non olahraga, serta sebagai bentuk kepedulian Bandara Sam Ratulangi Manado kepada masyarakat yang telah dilaksanakan dalam bentuk kegiatan sosial seperti donor darah dan bakti sosial.

Pada Sabtu (23/2), bertempat di lapangan Kantor Administrasi PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Bandara Sam Ratulangi Manado, acara puncak perayaan Hari Ulang Tahun AP1 Ke-55 dengan konsep “Summer Vibe” digelar dengan meriah. Sesuai dengan konsep Summer Vibe, kegiatan yang dilaksanakan mulai sore hingga malam hari ini, para peserta acara dapat menikmati berbagai hiburan dengan dekorasi yang menarik.

Perayaan HUT Ke-55 PT Angkasa Pura I (Persero) kali ini pun dihadiri Kepala Dinas Perhubungan Sulawesi Utara, Komandan Lanud Angkatan Udara Sam Ratulangi, Komandan Lanud Angkatan Laut, Otoritas Bandara Wilayah VIII, General Manager Hotel di Manado, pimpinan mitra usaha/kerja, dan tentunya pegawai PT Angkasa Pura I (Persero) beserta keluarga.

Kegiatan dibuka dengan hiburan dari band pengiring yang dilanjutkan dengan sambutan dari General Manager Bandara Sam Ratulangi Manado, Minggus E.T Gandeguai. Dalam sambutannya, Minggus menyampaikan bahwa perayaan HUT PT Angkasa Pura I (Persero) kali ini secara konsep dan teknis kegiatan diserahkan pada tim pegawai millenial, sehingga suasana kali ini pun terasa berbeda mulai dari dekorasi hingga konsep acara.

Untuk Bandara Sam Ratulangi Manado, tahun 2019 ini akan menjadi tahun yang penuh tantangan bagi Bandara Sam Ratulangi Manado, berhasil meraih peringkat 12 terbaik di kategori airport size 2-5 juta penumpang berdasarkan penilaian Airport Service Quality (ASQ) oleh Airports Council International (ACI) pada tahun 2018, Bandara Sam Ratulangi dituntut untuk dapat terus meningkatkan pelayanan untuk terus memantapkan posisi sebagai bandar udara berkelas dunia.

Connecting The World Beyond Airport Operator with Indonesia Experince, menjadi visi PT Angkasa Pura I (Persero) terbaru. Bandara Sam Ratulangi harus mampu terus memanfaatkan berbagai peluang yang ada untuk mengembangkan bisnis kebandarudaraan, salah satunya melalui tren masuknya wisatawan mancanegara dari Cina ke Sulawesi Utara melalui Bandara Sam Ratulangi Manado yang naik mencapai 69% pada tahun 2018, dengan tentunya memberikan layanan yang menampilkan keramahtamahan khas Indonesia,” ungkap Minggus.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan CSR berupa perlengkapan sekolah secara simbolis. Bantuan sebanyak 150 paket perlengkapan sekolah ini rencananya akan disebarkan untuk para siswa/i berprestasi namun dengan latar belakang menengah ke bawah dari 18 sekolah yang berada di sekitar Bandara Sam Ratulangi Manado.

Ada yang menarik pada perayaan HUT Angkasa Pura I di Bandara Sam Ratulangi kali ini, yakni prosesi pemotongan tumpeng, dimana tumpeng dibopong oleh sebuah tim yang terdiri dari petugas Airport Rescue and Fire Fighting, Airport Security, dan AMC diiringi oleh para penari kabasaran.

Acara kemudian dilanjutkan dengan berbagai hiburan mulai dari tari tradisional, band, doorprize, dan sebelum guest star tampil General Manager memimpin peserta kegiatan untuk menyalakan flashlight sambil menyanyikan lagu Kemesraan. Sebagai kegiatan penutup, tentunya paling ditunggu-tunggu yakni penampilan Guest Star “Bassgilano” yang merupakan sebuah grup musik yang popular dengan lagunya “Anjing Kacili”.

“Senang sekali, konsep acaranya juga menarik, dekorasinya seperti sedang piknik, ditambah lagi pada hut kali ini saya memenangkan motor. Alhamdulillah, masih gak nyangka, selamat ulang tahun Angkasa Pura, sukses terus,” ujar Meske Mulalinda, Cleaning Service Bandara Sam Ratulangi yang mendapatkan grandprize sebuah motor.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
angkasa pura i

Editor : MediaDigital

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup