Bus Tol Trans-Jawa versi Swasta Beroperasi, Jakarta-Semarang Bisa Cuma 7 Jam

Bus tol Trans-Jawa versi operator swasta akhirnya beroperasi dengan jalur Jakarta-Semarang-Solo. Perusahaan Otobus (PO) tersebut, mengklaim perjalanan bisa hanya 7 jam.
Rinaldi Mohammad Azka | 14 Februari 2019 13:05 WIB
Bus tol trans-Jawa versi swasta: Jakarta-Semarang bisa cuma 7 jam - Bisnis/Rinaldi M. Azka

Bisnis.com, JAKARTA -- Bus tol Trans-Jawa versi operator swasta akhirnya beroperasi dengan jalur Jakarta-Semarang-Solo. Perusahaan Otobus (PO) tersebut, mengklaim perjalanan bisa hanya 7 jam.

PT. Putera Mulya Sejahtera bekerja sama dengan PT. United Tractors Tbk. mendukung program pemerintah untuk mewujudkan Bus Trans Jawa yang digagas Menteri Perhubungan. 

Pimpinan PT. Putera Mulya Sejahtera Kurnia Lesani Adnan menuturkan pihaknya mengusung Bus Trans-Jawa sesuai dengan rute yang dimiliki yakni, Jakarta - Semarang - Solo. 

“Kami sudah berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan sebelum mengoperasikan Bus Trans Jawa. Kami ingin membantu Kementerian Perhubungan untuk memperoleh informasi komprehensif terkait kajian yang masih disusun oleh mereka dalam mempersiapkan rancangan umum transportasi seiring beroperasinya Tol Trans Jawa,” ujarnya, Kamis (14/2/2019).

PO Putera Mulya sengaja mengisi jam keberangkatan pagi sebagai pilihan baru masyarakat naik bus ke Semarang dan Solo. Sebab, belum ada bus jurusan Jakarta-Semarang-Solo yang beroperasi di pagi hari.

Pria yang akrab disapa Sani ini berharap pelayanan Trans-Jawa ini dapat menarik pasar yang baru dan upaya mengidentifikasi kebutuhan masyarakat untuk angkutan bus AKAP bisa dilakukan. 

"Kami mencoba market baru, orang pergi untuk kepentingan bisnis atau wisata mengingat waktu tempuh semakin singkat antarkota di Jawa. Untuk memudahkan calon penumpang kami menggandeng redBus sebagai agregator ticketing system kami. Apalagi kami mengoperasikan bus double-decker Scania K410IB yang sudah teruji kenyamanannya,” kata Sani. 

Sani berterima kasih kepada PT. United Tractors yang menggagas percepatan pengembangan moda angkutan bus antar kota antar provinsi dan menyebut sangat terbantu dengan layanan purna jual Scania yang ada di bawah PT. United Tractors. Sekarang ini, lanjut Sani,  UT menunjukkan perhatian dengan ikut mendukung pengembangan bisnis pelanggannya.

Bagi yang ingin mencoba bus tol Trans-Jawa dengan layanan premium dapat mencoba promosi yang sudah disiapkan PO yang baru menggunakan bus double dekker pada 2016 ini. Begini perinciannya:

Flash Promo 1 

Rp50.000 trayek Jakarta--Semarang--Solo. 

Syarat dan Ketentuan : 

1. Pembelian melalui aplikasi RedBus . 
2. Hanya untuk pemberangkatan pagi, Jakarta dan Solo 
3. Berlaku 14-18 Februari 2019 

Flash Promo 2 

Rp90.000 trayek Jakarta--Semarang--Solo. 

Syarat dan Ketentuan : 
1 . Pembelian melalui aplikasi RedBus 
2. Hanya untuk pemberangkatan pagi dan Jakarta dan Solo 
3. Berlaku 19-28 Februari 2019 

Fasilitas yang didapatkan : 
1. Bus Double Decker Scania Trans Jawa First Executive Class 
2. Snack dan 1x Service Makan 
3. Bantal, Selimut, LCD on Seat, USB Charger, serta Teh & Kopi 

Titik Pemberangkatan : 
1. Jakarta : Pondok Pinang (05.30), Pulo Gebang (06.30), Bekasi Timur (07.15), Cikarang (07 .45), selajutnya langsung menuju Semarang dan Solo. 

2. Solo : Terminal Tirtonadi (07.00), Semarang (08.30), Cikarang, Bekasi Timur, dan Pulogebang. 

Tag : bus, tol trans jawa
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top