Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

LAPORAN DARI FRANKFURT: Ini Dia Pendatang Baru di Ambiente 2019

Lassen adalah salah satu pendatang baru yang di segmen Living yang ‘unjuk gigi’ di Ambiente 2019.
1

Segmen Living: Lassen

Produk Lassen
Produk Lassen

Lassen adalah salah satu pendatang baru yang di segmen Living yang ‘unjuk gigi’ di Ambiente 2019.

Perusahaan ini merupakan bisnis keluarga yang dipelopori oleh Mogens (1901-1987) dan Flemming Lassen (1902-1984). Selain bersaudara kandung, keduanya merupakan arsitek yang menyukai desain beraliran Bauhaus.

Bauhaus adalah sebuah aliran arsitektur yang dipelopori oleh Walter Gropius pada 1919, dengan konsep ‘form follows function” atau bentuk mengikuti fungsi.

Dalam gelaran Ambiente tahun ini, selain menyajikan karya-karya home interior terbaiknya, perusahaan tersebut khusus memboyong karya berupa dua pot tanaman, yakni Kubus Flowerpot dan Kubus Vase Nolia.

Kedua produk ini berdasarkan pada karakteristik desain yang sama dengan produk-produk mereka pada umumnya, dengan sentuhan arsitektur modern: bentuk kubus dengan kontur yang khas.

Melalui produk ini, perusahaan asal Denmark tersebut merayakan permulaan musim semi dan pergerakan dari dalam ruangan menuju luar ruangan.

“Mogens mencintai tamannya. Oleh karena itu, penting baginya untuk menciptakan produk yang bisa digunakan baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan,” ujar Soren Lassen, cucu dari Lassen. Soren sendiri merupakan desainer dari pot tersebut.

2 dari 7 halaman

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Ambiente
Editor : Fajar Sidik

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top