Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Warisan Eka Tjipta Widjaja, Sinar Mas Land Jadi Pengembang Kelas Dunia

Konglomerat Indonesia Eka Tjipta Widjadja baru saja tutup usia. Semasa hidupnya, pendiri Sinar Mas Group itu berhasil mengembangkan korporasi hingga memiliki enam lini bisnis, yakni pulp dan kertas, agribisnis dan pangan, layanan keuangan, pengembang dan realestat, telekomunikasi, serta energi dan infrastruktur.

Bisnis.com, JAKARTA – Konglomerat Indonesia Eka Tjipta Widjadja baru saja tutup usia. Semasa hidupnya, pendiri Sinar Mas Group itu berhasil mengembangkan korporasi hingga memiliki enam lini bisnis, yakni pulp dan kertas, agribisnis dan pangan, layanan keuangan, pengembang dan realestat, telekomunikasi, serta energi dan infrastruktur.

Sinar Mas Land, yang merupakan salah satu pengembang properti realestat dari Sinar Mas Group. Berdiri selama 40 tahun, Sinar Mas Land mengukir kesuksesan hingga didaulat menjadi pengembang terbaik di dunia.

Dikutip dalam keterangan resmi, lini usahaa di bidang properti milik Sinar Mas Group ini telah berdiri sejak 1989 melihat momentum pasar properti di Indonesia yang mulai bertumbuh pada awal 1980-an dengan mulai menjamurnya proyek dan konsumen rumah murah dengan fasilitas lengkap.

Duta Pertiwi menjadi pionir pembangunan properti sebagai anak perusahaan Sinar Mas Land, diawali dengan pembangunan hunian residensial. Setelahnya, Duta Pertiwi mengembangkan proyek seperti apartemen, pusat belanja, gedung perkantoran, hingga kota baru dan kawasan industri.

Selanjutnya, yang menjadi proyek ikonik oleh Sinar Mas Land adalah berdirinya Bumi Serpong Damai (BSD) mulai 1989 dan saat ini dikenal sebagai proyek kota mandiri tersukses di Indonesia.

“BSD saat ini terdaftar sebagai perusahaan di bidang properti dengan nilai pasar tertinggi di Bursa Efek Indonesia,” tertulis dalam keterangan resmi.

Saat ini, Duta Pertiwi dan BSD yang berkembang di bawah naungan SInar Mas Land tengah mengembangkan 40 mega proyek di seluruh Indonesia.

“Ambisi kami untuk menjadi pionir, berkembang dan terus maju, membuat Sinar Mas Land lebih mudah mempertahankan laju pertumbuhan dan terus berada di posisi terdepan dalam industri properti.”

Adapun, salah satu yang membuktikan dan mencatatkan kesuksesan pengembang properti dan real estat itu belum lama ini adalah raihan Sinar Mas Land sebagai pengembang terbaik di dunia dalam kategori Konservasi Energi dari (Federation Internationale des Administrateurs de Bien-Conselis Immobilier) FIABCI - REI melalui gedung Green Office Park (GOP) 9 yang juga terletak di BSD.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Mutiara Nabila
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper