Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Warisan Eka Tjipta Widjaja, Sinar Mas Land Jadi Pengembang Kelas Dunia

Konglomerat Indonesia Eka Tjipta Widjadja baru saja tutup usia. Semasa hidupnya, pendiri Sinar Mas Group itu berhasil mengembangkan korporasi hingga memiliki enam lini bisnis, yakni pulp dan kertas, agribisnis dan pangan, layanan keuangan, pengembang dan realestat, telekomunikasi, serta energi dan infrastruktur.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 27 Januari 2019  |  18:08 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Konglomerat Indonesia Eka Tjipta Widjadja baru saja tutup usia. Semasa hidupnya, pendiri Sinar Mas Group itu berhasil mengembangkan korporasi hingga memiliki enam lini bisnis, yakni pulp dan kertas, agribisnis dan pangan, layanan keuangan, pengembang dan realestat, telekomunikasi, serta energi dan infrastruktur.

Sinar Mas Land, yang merupakan salah satu pengembang properti realestat dari Sinar Mas Group. Berdiri selama 40 tahun, Sinar Mas Land mengukir kesuksesan hingga didaulat menjadi pengembang terbaik di dunia.

Dikutip dalam keterangan resmi, lini usahaa di bidang properti milik Sinar Mas Group ini telah berdiri sejak 1989 melihat momentum pasar properti di Indonesia yang mulai bertumbuh pada awal 1980-an dengan mulai menjamurnya proyek dan konsumen rumah murah dengan fasilitas lengkap.

Duta Pertiwi menjadi pionir pembangunan properti sebagai anak perusahaan Sinar Mas Land, diawali dengan pembangunan hunian residensial. Setelahnya, Duta Pertiwi mengembangkan proyek seperti apartemen, pusat belanja, gedung perkantoran, hingga kota baru dan kawasan industri.

Selanjutnya, yang menjadi proyek ikonik oleh Sinar Mas Land adalah berdirinya Bumi Serpong Damai (BSD) mulai 1989 dan saat ini dikenal sebagai proyek kota mandiri tersukses di Indonesia.

“BSD saat ini terdaftar sebagai perusahaan di bidang properti dengan nilai pasar tertinggi di Bursa Efek Indonesia,” tertulis dalam keterangan resmi.

Saat ini, Duta Pertiwi dan BSD yang berkembang di bawah naungan SInar Mas Land tengah mengembangkan 40 mega proyek di seluruh Indonesia.

“Ambisi kami untuk menjadi pionir, berkembang dan terus maju, membuat Sinar Mas Land lebih mudah mempertahankan laju pertumbuhan dan terus berada di posisi terdepan dalam industri properti.”

Adapun, salah satu yang membuktikan dan mencatatkan kesuksesan pengembang properti dan real estat itu belum lama ini adalah raihan Sinar Mas Land sebagai pengembang terbaik di dunia dalam kategori Konservasi Energi dari (Federation Internationale des Administrateurs de Bien-Conselis Immobilier) FIABCI - REI melalui gedung Green Office Park (GOP) 9 yang juga terletak di BSD.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

eka tjipta widjaja
Editor : M. Rochmad Purboyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top