Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wika Realty Bidik Prapenjualan 2019 Naik Dua Kali Lipat

PT Wijaya Karya Realty (WIKA Realty), anak usaha PT Wijaya Karya (Persero) Tbk., menargetkan dapat meraih prapenjualan (marketing sales) sebesar Rp3,1 triliun, meningkat dua kali lipat dibandingkan perolehan marketing sales tahun 2018 lalu yang sebesar Rp1,4 triliun.

Bisnis.com, JAKARTA--PT Wijaya Karya Realty (WIKA Realty), anak usaha PT Wijaya Karya (Persero) Tbk., menargetkan dapat meraih prapenjualan (marketing sales) sebesar Rp3,1 triliun, meningkat dua kali lipat dibandingkan perolehan marketing sales tahun 2018 lalu yang sebesar Rp1,4 triliun.

“Tahun lalu marketing sales banyak berasal dari realty highrise dan landed house serta anak usahanya,” ujar Agung Salladin, direktur Utama PT Wijaya Karya Realty dalam rilisnya Rabu (23/1/2019)

Agung Salladin mengatakan, WIKA Realty optimis terhadap prospek bisnis properti di tahun 2019 yang terus meningkat sejak 2018. Pada tahun ini, WIKA Realty menyiapkan belanja modal atau capital expenditure (capex) sebesar Rp5,4 triliun yang berasal dari cash internal, fasilitas bank, dan dana yang berasal dari Initial Public Offering (IPO) yang direncanakan akan dilaksanakan pada semester I tahun 2019. 

 “Rencananya WIKA Realty akan menggunakan capex tersebut untuk modal kerja pembangunan proyek-proyek yang sedang berjalan maupun proyek-proyek baru, pembelian lahan, serta mendukung pengembangan anak usahanya,” ungkap Agung.

 Untuk mencapai target yang telah ditetapkan, WIKA Realty mengandalkan produk baru yang memiliki tingkat aksesibilitas tinggi, terutama dengan moda transportasi umum yang mengadopsi konsep Transit Oriented Development (TOD).

Selain itu, perusahaan juga mengembangkankonsep desain arsitektural yang mengusung kearifan lokal yang dipadu dengan gaya modern yang merupakan ciri khas Tamansari.

“Kami juga memberi skema dan alternatif pembayaran fleksible untuk kemudahan bagi para customer dan menawarkan harga yang kompetitif dengan nilai produk yang lebih (less for more),” ujarnya.

Strategi lainnya, katanya, adalah meningkatkan lini bisnis recurring revenue yang di tahun 2019 ini ditingkatkan menjadi 30%.

WIKA Realty juga konsisten dalam melakukan kampanye korporasi untuk lebih membangun dan mempertahankan brand awareness dan brand loyalty agar customer maupun calon customer selalu ter-update dengan perkembangan perusahaan, melakukan co-branding dengan pihak ketiga yang memiliki target market sama, juga meningkatkan kinerja customer relationship management untuk memberikan benefit tambahan bagi calon pelanggan dan pelanggan setia WIKA Realty yang telah mencapai ribuan.

Proyek yang sedang dikembangkan WIKA Realty saat ini, antara lain rumah tapak Tamansari Grand Samarinda, apartemen         Tamansari Emerald Surabaya, perumahan Tamansari Puri Bali II Depok, apartemen Tamansari Skylounge Balikpapan, resor vila Tamansari Gangga Bali,  perumahan Tamansari Metropolitan Manado II & III, apartemen Tamansari Skylounge Makassar, apartemen Tamansari Cendekia Semarang, apartemen Tamansari Kencana Bandung, apartemen Tamansari Skyhive Jakarta, dan apartemen           Tamansari Wisesa Jakarta.

Tahun 2019 ini WIKA Realty akan mengembangkan 4 hunian mixed use di Jakarta, retail village heritage di Bandung, 4 apartemen yang tersebar di sekitaran Jakarta, 3 properti dengan konsep TOD di Jakarta. Juga proyek 3 township development, dan retail area di Ciledug yang di antaranya merupakan proyek kerjasama atau anak usaha WIKA Realty.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper