Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Resmikan Yodya Tower, Ini Pesan Menteri Rini

Menteri BUMN Rini M. Soemarno mendorong PT Yodya Karya (Persero) untuk terus meningkatkan kinerja keuangan dan pertumbuhan perusahaan.
Menteri BUMN Rini Soemarno/Reuters
Menteri BUMN Rini Soemarno/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Menteri BUMN Rini M. Soemarno mendorong PT Yodya Karya (Persero) untuk terus meningkatkan kinerja keuangan dan pertumbuhan perusahaan.

"Saya mendorong agar Yodya Karya terus mengoptimalkan perannya di bidang pengawasan proyek-proyek dan desain untuk bisa mendorong pertumbuhan kinerja keuangan perseroan," kata Menteri Rini seperti dikutip dari keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa (15/1/2019).

Menteri BUMN mengatakan bahwa saat ini kinerja keuangan perseroan terus tumbuh, yang tentunya ini sebuah pencapaian yang terus didorong. "Apresiasi saya kepada manajemen perseroan, semoga terus tumbuh," katanya.

Menurut Rini, pertumbuhan kinerja perusahaan juga tidak terlepas dari sinergi antar-BUMN. Sinergi terutama mendorong peran BUMN besar dalam membantu BUMN kecil.

"Gedung ini merupakan karya yang membanggakan dan juga hasil sinergi antar-BUMN. Terima kasih kepada BUMN-BUMN yang telah bersinergi, yaitu Bank Tabungan Negara yang mendukung pendanaan dan PT Wijaya Karya sebagai kontraktor pembangunan,” katanya saat menghadiri peresmian gedung milik PT Yodya Karya bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.

Direktur Utama PT Yodya Karya (Persero) Thomas Pangaribuan mengatakan bahwa saat ini total aset perseroan tercatat sebesar Rp565 miliar atau mengalami peningkatan lima kali dalam 5 tahun. Sementara laba perseroan tercatat Rp50 miliar atau meningkat dari sebelumnya Rp37 miliar pada 2017.

Menurut dia, berdirinya gedung Yodya Tower ini merupakan catatan atas karya nyata BUMN itu dalam perjalanan panjang berkiprah di dunia konstruksi.

"Terdapat pembelajaran yang sangat berguna bagi generasi penerus Yodya Karya khususnya untuk para milenial di dunia jasa konsultan nasional," kata Pangaribuan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper