Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tuna Paling Mahal di Dunia Dibanderol Rp44 Miliar

Pasar ikan di Tokyo mencatat rekor baru. Seekor ikan tuna sirip biru dihargai 336 juta Yen atau setara Rp44,21 miliar (Kurs Rp131,58). Ikan ini bakal menjadi hidangan di restoran Sushizanmai.
Rivki Maulana
Rivki Maulana - Bisnis.com 05 Januari 2019  |  15:48 WIB
Tuna Paling Mahal di Dunia Dibanderol Rp44 Miliar
Pekerja membersihkan dan memotong ikan tuna untuk diekspor di tempat pengolahan UD. Nagata Tuna, Banda Aceh, Aceh, Jumat (26/1/2018). - ANTARA/Irwansyah Putra

Bisnis.com, JAKARTA - Pasar ikan di Tokyo mencatat rekor baru. Seekor ikan tuna sirip biru dihargai 336 juta Yen atau setara Rp44,21 miliar (Kurs Rp131,58). Ikan ini bakal menjadi hidangan di restoran Sushizanmai.

Dilansir dari Bloomberg, Sabtu (5/1/2019), harga tuna sirip biru yang dilelang hari ini mencapai lebih dari dua kali lipat dibandingkan dengan rekor sebelumnya pada 2013 lalu.

Masayuki Fukuda, seorang pejabat yang bertanggng jawab dalam operasional di Pasar Toko mengatakan tuna sirip biru yang dilelang memiliki bobot 278 kilogram.

Dengan bobot seberat itu, rata-rata harga per kilogram mencapai Rp159 juta, setara dengan mobil keluraga keluaran terbaru. Ikan tuna ini merupakan tangkapan di wilayah Oma, Jepang bagian Utara.

Semenara itu, pembeli ikan ini adalah Kiyomura Corporation, perusahaan yang memiliki jaringan restoran Sushizanmai. Ikan tuna berbanderol mahal ini akan disajikan di restoran Sushizanmai cabang Tsukiji. Harga sajian dari ika ini diperkirakan mencapai Rp2,8 juta per porsi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

termahal ikan tuna
Editor : Fajar Sidik

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top